Oktober 5, 2022
Spread the love

Siaran pers, Corol Arepin

Jakarta – Perusahaan solusi digital berbasis McEasy Internet of Things (IoT) meluncurkan Program Sejuta Kendaraan Mobilitas untuk membantu percepatan digitalisasi sektor logistik dan transportasi di era Industri 4.0.

Strategi ini secara bersamaan mengekspos kompleksitas yang muncul di tingkat akar rumput, dari manfaat pengemudi, penghematan bahan bakar dan kepatuhan pengemudi untuk kendaraan angkutan jalan hingga efisiensi kargo dan rute kendaraan. slot pulsa

David Fernando Ode, Mitra Operasi di East Ventures mengatakan: proses dan koneksi.

“East Ventures adalah perusahaan modal ventura yang telah memberikan investasi dan berbagai dukungan kepada McEasy dan sektor logistik.

Perusahaan menjadi solusi utama teknologi logistik transportasi dengan mendigitalkan aktivitas kendaraan pengangkut sehingga semua proses dan indikator kritis dapat dipantau dan dievaluasi,” kata peluncuran Program Sejuta Kendaraan di Jakarta, Sabtu. 2022-05-21).

Dia menambahkan bahwa upaya ini akan mewujudkan transparansi logistik karena setiap bagian dari rantai pasokan, seperti lokasi kapal, kepatuhan awak pilot, dan pemantauan ketat terhadap jenis kargo, akan diketahui secara real time.

David Fernando mengatakan, “Informasi ini membantu kami meningkatkan produktivitas, akuntabilitas, dan mengelola keselamatan jalan.

East Ventures – Digital Competitiveness Index 2022 memperkirakan 90% dari pencocokan logistik masih dilakukan secara manual dengan proses validasi yang lambat, dengan transparansi dan ketertelusuran yang minimal.

Terkait konektivitas, David menambahkan transportasi jalan merupakan penopang pergerakan barang di Indonesia, karena menyumbang 80-90% dari total volume kargo yang ditangani setiap tahunnya.

Meski pemerintah gencar membangun infrastruktur jalan, namun kondisi infrastruktur belum ideal karena sifat Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Dia menegaskan, tantangan yang dihadapi sektor logistik dan angkutan penumpang dapat diatasi melalui intervensi teknologi.

Salah satunya adalah penerapan sistem manajemen transportasi, yang merupakan perangkat lunak cerdas terintegrasi untuk menganalisis proses transportasi barang secara efisien dan terintegrasi.

Hendrik Equaloyo, salah satu pendiri McEasy, mengatakan: “Program ini berguna untuk penyedia logistik dan transportasi, termasuk bus penumpang, dan layanan pengiriman untuk barang-barang tertentu seperti obat-obatan, daging, makanan laut, susu, dan makanan beku.”

Co-founder McEasy Raymond Sutgiono menambahkan bahwa para pemain di sektor logistik dan transportasi membutuhkan solusi digital yang dapat menyelesaikan masalah mereka hingga ke tingkat yang paling dasar.

“Misalnya,
kompleksitas koordinasi dokumen perjalanan elektronik, manajemen tunjangan pengemudi, efisiensi pemuatan qubit dan tonase, penghematan bahan bakar kendaraan, dan logistik untuk memastikan kendaraan beroperasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku,” jelasnya.

McEasy meluncurkan Gerakan Sejuta Kendaraan untuk menciptakan ekosistem transportasi dan logistik yang terhubung dari hulu ke hilir, fantastis, otomatis dan terintegrasi.

Tujuannya adalah untuk mendigitalkan dan mengintegrasikan setidaknya satu juta kendaraan roda empat ke dalam sistem logistik dan transportasi McEasy pada tahun 2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.