Oktober 7, 2022
Spread the love

Presiden ke-5 Republik Indonesia yang juga menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Panchasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri ini dilantik menjadi Joko Widodo atau Jokowi, menjelaskan alasan dirinya berdamai. Saya tidak dapat menghadiri Perayaan Ulang Tahun Panchasila 2022 di Indy hari ini.

Menurutnya, ini hanya sharing pekerjaan. Karena itulah ia memilih menjadi petugas BPIP untuk menemui dekan.

Baca juga slot demo

Hal itu terjadi saat Megawati memberikan keynote speech pada Simposium Nasional Forum Nasional Dekan Pemajuan Kepribadian (FRPKB) pada Rabu, 1 Juni 2022, dengan topik “Menerima Ide dan Gagasan Sukarno Hatta” dalam rangka memperingati hari lahir Panchasila. pada Rabu, 1 Juni 2022. kata. /6/2022).

“Dia di Ujung-ujungnya sekarang. Kenapa saya pamit? Karena menurut saya ini penting. Saya tanya kenapa Bu Mega tidak hadir ke Dewan Pengarah BPIP, tapi secara umum wartawan bilang, meski cuek, karena misi.

Di tempat, Presiden PDIP mengingatkan kita bahwa kita tidak boleh hanyut oleh arus dunia dan harus terus hidup berdasarkan ideologi Pancasila.

Megawati meminta para penasihatnya memperhatikan pendekatan-pendekatan yang bisa menopang implementasi ideologi Pancasila.

Megawati mengaku berbicara dengan Menteri Pendidikan Nadim Makarem, yang mengedit kurikulum. Megawati melaporkan bahwa setiap hari Senin dia membuat perayaan bendera menghilang dari sekolah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tema HUT Pancasila adalah: Bangkit Bersama Membangun Peradaban Global menampilkan sifat progresif Pancasila bagi Indonesia dan dunia.

Menurutnya, Pancasila dari sudut pandang internal, bukan hanya jalan hidup yang di dalamnya bangsa Indonesia berjuang untuk mereformasi semangat kolonialisme, inferioritas, dan bergerak menuju semangat progresif, tetapi juga menjadi semangat, filosofi dan dasar dari kebijakan pemerintah nasional. Kami percaya pada kekuatan negara itu sendiri.

Ia mengatakan bahwa Pancasila juga harus bekerja dan membangun peradaban dunia. Buktinya adalah keberhasilan pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika dan Gerakan Non-Blok.

Ia mengatakan, PDIP bangga Pancasila telah kembali ke ide awal pendiri negara, Bung Karno. Beberapa poin di atas akan disampaikan langsung oleh Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Megawati selalu menekankan bahwa Pancasila bukanlah perekat NKRI. .Pancasila Tanpa itu, Indonesia tidak akan ada,” kata Hasto. Agung.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.