Oktober 7, 2022
Spread the love

Menteri Agama Yakut Shaleel Qamas mengucapkan selamat kepada umat Kristiani Indonesia atas Kenaikan Yesus Kristus. Perayaan ini dirayakan 40 hari setelah Kebangkitan Yesus Kristus, momen Paskah.

Kamis (26/5/2022) Menteri Agama DKI Jakarta menyampaikan, “Selamat kepada umat Kristiani yang merayakan Hari Raya Kenaikan Kristus pada tahun 2022. Mari kita terus mempromosikan persatuan di antara orang-orang.”

Paskah membawa pesan rahmat, kasih, dan kuasa Tuhan untuk melindungi umat manusia dari bayang-bayang dosa dan kematian. Orang Kristen percaya bahwa Paskah adalah bentuk pengampunan Tuhan bagi umat manusia. slot online

Menteri Agama berharap perayaan ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama. 

Dan kemenangan berarti Indonesia adalah negara yang majemuk dengan keragaman ras, budaya dan agama. Pluralisme ini, jika dipupuk bersama dalam kerangka persatuan dan persaudaraan, dapat menjadi kekuatan besar dan praktis untuk membangun suatu bangsa. Di sisi lain, jika tidak dikelola dengan baik, berpotensi menjadi benih fisi.

Ia menjelaskan, moderasi beragama mutlak diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat dalam rangka menjaga keutuhan negara.

Pemberkatan Kristus dengan tangan kanan ini ditujukan kepada orang banyak di bawahnya, dan itu berarti memberkati seluruh jemaat.

Orang Kristen percaya bahwa ketika Kristus naik ke surga, mereka menjadi warga kerajaan surga, sehingga pikiran dan perasaan orang hanya akan diarahkan ke surga.

Kenaikan Yesus meneguhkan keyakinan orang Kristen bahwa Tuhan Yesus hidup, sehingga sebagai orang percaya di muka bumi ini tidak perlu resah dan putus asa dalam menghadapi segala macam kesulitan.

Tetapi kenaikan Yesus menghilangkan kekhawatiran hati orang Kristen dan mengusir kemarahan, kebencian, dan kejahatan, sehingga orang percaya dipenuhi dengan sukacita yang tak terlukiskan, meskipun mereka hidup di dunia yang menderita.

Makna kenaikan Yesus mengajarkan manusia untuk tidak mengejar kesenangan duniawi tetapi lebih memperhatikan kehidupan rohaninya.

Lawrence Darmani, salah satu penulis Kristen, mengatakan secara umum bahwa Kenaikan Kristus mengingatkan umat dari semua agama di dunia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena kenaikan memberikan bukti nyata kehidupan setelah kematian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.