Januari 28, 2023
Spread the love

Menang Dua Gim Langsung, Anthony Ginting Sempat Hilang Fokus Lawan Tommy Sugiarto

JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Tommy Sugiarto, 21-17, 22-20 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Setelah pertandingan, Ginting mengatakan perjuangan dirinya untuk lolos ke babak kedua adalah mudah. judi

Sugiarto yang merupakan seniornya itu bermain sangat baik dan hampir semua pertandingan yang ditentukan melalui set ketiga.

Khususnya, di set kedua,” kata Ginting,

“Setelah leadingkemudian terkejar ya. Jadi di situ bisa dibilang dia sebagai tunggal putra senior sangat berpengaruh saat set-set terakhir set kedua,”

“Tadi permainan sih memang lebih coba buat menyerang karena dari Mas Tommy, waktu mencoba menyerang duluan, bisa dapat poin dari situ. Tapi pertahanan mas Tommy cukup bagus dan relinya juga cukup bagus. Jadi tadi coba main menyerang, sama coba main sabar saja sih,” jelasnya.

Pada set kedua, Ginting yang sudah memimpin mengaku hilang fokus hingga titiknya sempat sempat.

Akan tetapi ketika poin 19-19, Ginting mencoba kembali dan akhirnya menutup kemenangan dengan skor 22-20.

Sementara itu, Sugiarto sendiri menilai Ginting pada set kedua melakukan perubahan strategi yang justru membuat dirinya kesulitan mendapatkan poin.

 Maksudnya dari mas Tommy banyak mati sendiri, kemudian dari saya sendiri mudah dapat poin,” ujar Ginting.

“Di situ ada pikiran buru-buru, ada keinginan dapat poin, jadi pas set kedua terakhir, di poin-poin akhir tetap menyerang tapi lebih sabar saja dari situ baru saya bisa dapat poin,” katanya.

Pada babak kedua, Anthony Ginting bertemu Hans Kristian Solberg Vittinghus yang sebelumnya mengalahkan wakil India, Sai Praneeth dua game langsung.

Pertandingan tersebut bergulir pada Kamis (15/6/2022) di Istora Senayan, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *