November 28, 2022
Spread the love

Manado Sulawesi Utara Kawasan perbatasan Pulau Miangas dan promosi pemerataan pembangunan telah menarik perhatian pemerintah pusat dan Kementerian Dalam Negeri. Untuk itu, Pulau Miangas masuk dalam program Gerbangdutas (Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan) pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Sulawesi Utara (Forkompimda) yang digelar di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Senin (23 Mei 2022). telah Rapat konsiliasi tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mnkobulukam) Mahfouz Dr.  slot demo

“Dalam konteks Ketua PNP, Menkopolhukam dan kami sudah memilih gerakan untuk membangun Kabupaten Perbatasan Gatedutas (BAM) di (pulau) Miangas untuk tahun ini. Kabupaten Talud,” kata Menteri Dalam Negeri Tito yang juga Direktur Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Mendagri menyebut Pulau Miangas di Kabupaten Kepulauan Talud merupakan salah satu pulau terpencil yang paling dekat dengan Filipina. Daerah perbatasan rawan konflik dan pengaruh negatif, jadi berhati-hatilah.

“Kita perkuat dan ini Gedutas. Ini perintah Presiden. Pertama pemerataan pembangunan sekaligus kota. Kedua aspek pertahanan dengan memperkuat daerah-daerah tersebut.”

Setidaknya ada tiga langkah utama yang diambil pemerintah. Pertama, ketentuan khusus undang-undang kota. Kedua, keberadaan desa, perkembangan daerah marginal dan pendatang yang sebelumnya tidak ada. Ketiga, dana desa saat ini ada 70 triliun rupiah.

Sekarang kami satu kelompok dengan Menko dengan berbagai kementerian/lembaga untuk membangun Miangas dan mohon dukungan dari kalian semua.”

Sulawesi Utara memiliki tempat dan pegunungan yang indah untuk menyelam.

Ia mengimbau kepada Mendagri untuk menyeimbangkan kekayaan ini dengan pengelolaan sampah yang baik dari sumber hingga hilir. Sebab, jika sampah tidak dikelola dengan baik, maka berdampak merusak ekosistem laut.

Mengelola sampah ini dengan benar tidak akan memotong APBD (Anggaran Pendapatan Daerah) Anda, tetapi PAD Anda (penghasilan), kata Menteri Dalam Negeri. asli lokal).

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *