Oktober 5, 2022
Spread the love

Malang Jika Anda sedang berlibur di wilayah Malang, dan pernah menikmati keindahan Gunung Bromo, jangan ragu untuk mencicipi wisata alam lainnya. Ya, lebih dikenal dengan Desa Wisata Sanankerto Pun Pring atau Desa Wisata Sanankerto di Indonesia.

Terletak di Kabupaten Malang di Jawa Timur, kota wisata ini telah terdaftar dalam Penghargaan Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Indonesia. Berbagai pesona alam bisa Anda nikmati dalam waktu sekitar 1,5 jam dari kota Malang. slot online gacor

Salah satunya adalah Eco Wisata Boon Pring, sebuah kawasan wisata berbentuk danau di kawasan hutan bambu. Sesampainya di sini, Anda bisa menikmati tarian tradisional yang dibawakan oleh para penari dalam berbagai topeng. Tari topeng ini menyambut tamu yang mengungkapkan makna hidup dan sifat manusia yang berbeda.

Fakta bahwa Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru di sini! Dari jet ski hingga perahu di sekitar danau, flying fox, dan berjalan di sepanjang tepi danau, Anda dapat menikmati sekitar 60 pohon bambu.

#DiIndonesiaAja Nikmati keajaiban alam sambil menjumpai berbagai olahan bambu yang menjadi sumber pendapatan utama warga desa. Untuk mendukung perkembangan bisnis mereka, Anda bisa memajang perahu bambu seperti anyaman rebung #BeliKreatifLokal.

Oh, dan bukan hanya kerajinan bambu, tetapi masyarakat desa ini juga mengembangkan desain lokal lainnya seperti kerajinan wayang. Untuk makanan, Anda bisa menikmati manisan jadul seperti karangmasu yang terbuat dari ubi jalar kering.

Sambil menikmati keindahan alam, Anda juga bisa mencicipi minuman tradisional yang kaya manfaat untuk kesehatan, seperti teh bunga tilang. Jika Anda tidak punya cukup waktu di siang hari untuk menjelajahi kota wisata ini, Anda bisa bermalam di rumah warga sambil merasakan hangatnya masyarakat desa.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.