Oktober 5, 2022
Spread the love

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan kesepakatan para menteri kesehatan Asia Tenggara terkait isu kesehatan dalam Persidangan World Health Assembly ke-75 (WHA75) di Jenewa, Swiss pada daian Big Data.

Kesepakatan tersebut dibuat dalam pertemuan ASEAN Health Ministers Meeting (AHMM) ke-15 di Bali pada tanggal 14-15 Mei 2022 lalu. link bola hari ini

Bode mengatakan di Majelis Kesehatan Dunia: “Indonesia mengomunikasikan kesiapan dan upaya respons ASEAN untuk mengatasi masalah kesehatan baik dalam keadaan damai maupun darurat kesehatan. Hal ini sesuai dengan tema WHA 75: Kesehatan untuk Perdamaian, Perdamaian untuk Kesehatan. I do,” katanya. dikatakan. Rapat

Kesepakatan yang dicapai di AHMM di Bali kemarin terkait COVID-19, antara lain mekanisme verifikasi global ASEAN untuk sertifikasi COVID-19, perluasan dana respons COVID-19 ASEAN, dan cadangan perbekalan kesehatan di kawasan ASEAN.

Pasokan dan tindak lanjut implementasi agenda pembangunan Organisasi Kesehatan ASEAN Post-2015

Untuk mencapainya, ASEN ‘menciptakan masyarakat yang sehat dan berkelanjutan’.

Ini termasuk pertemuan dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Direktur Regional Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Asia Tenggara, Menteri Kesehatan Saudi, G20 dan menteri kesehatan sekutu lainnya. Arab, Afrika Selatan, Brasil, India, Inggris, Jerman, Turki, Australia, Belanda, Kazakhstan, Kuba, dan Swedia.

Ia kemudian bertemu dengan pihak dari Bill & Melinda Gates Foundation IFPMA – Global Association of Pharmaceutical Research Companies dan GISAID untuk membahas peningkatan kapasitas pengurutan genom, yang juga menjadi prioritas kepresidenan G20 Indonesia.

Pertemuan WHA75 merupakan pertemuan tatap muka pertama sejak pandemi COVID-19. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.