Oktober 5, 2022
Spread the love

Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Pandjaitan meminta CEO Tesla Elon Musk bekerja sama membangun kawasan industri hijau di Kalimantan Utara (Kaltara).

Menko Luhut menjelaskan, Kawasan Industri Kalimantan Utara akan menjadi kawasan industri hijau terbesar di dunia. Keberadaan kawasan industri hijau ini sejalan dengan aspirasi Elon Musk terhadap produk hijau. slot kamboja

“Itu bagian dari kesepakatan dengan Tesla. Tesla bukan kesepakatan yang mudah. ​​Saya katakan, ‘Elon, jika Anda ingin produk baterai hijau dan mobil hijau, ini di sini.'” Dan Menteri Koordinator Luhut mengatakan Kamis (Mei) 26, 2022), mengutip Antara.

Zona industri hijau Kalimantan Utara akan mengubah Indonesia. Kawasan tersebut diklaim sebagai kawasan industri terpadu terbesar di dunia dengan luas 30.000 hektar.

Daerah tersebut berpotensi menghasilkan 10.000 megawatt dari pembangkit listrik tenaga air, 10.000 megawatt dari panel surya, dan 2,9 triliun kaki kubik gas, kata Lohot.

“Ini akan mengubah atau mengubah Indonesia. Nanti kita akan memiliki industri terintegrasi terbesar di Kaltara,” ujarnya.

Pembangunan kawasan industri di Caltara dimulai pada Desember 2021. Menurut Luhut, proyek zona itu sudah dimulai sejak lima atau enam tahun lalu.

“Ini terobosan. Kami memulai dan meninjau proyek ini lima atau enam tahun lalu.

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tim Tesla berkunjung ke Indonesia. Tim juga diundang ke Pusat Industri Nikel di Morowali dan terkesan dengan perkembangan pengolahan nikel di Indonesia.

Bhalil Hadaliya, Menteri Investasi/Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan Tesla akan segera masuk ke Indonesia. Elon Musk akan berinvestasi dalam baterai kendaraan listrik dan kendaraan listrik.

ujar Bahleel saat menghadiri Path to the G20 Meeting pada Rabu (18/5/2022) di Hotel Alila Solo: Investment Forum “Promoting Sustainable and Inclusive Investments”.

Bhalil Hadalia, mantan presiden HIPMI, belum mengungkapkan kapan tepatnya produsen mobil listrik itu akan mulai berinvestasi di Indonesia. Namun, dia sudah memastikan Tesla akan segera masuk ke Indonesia tahun ini.

“Kalau ditanya kapan 2022 akan datang sesuai kehendak Tuhan, kami belum bisa mengumumkan bulannya. Kami belum menandatangani kontrak, jadi kami harus menunggu,'” katanya.

Selain itu, Halil belum mau mengomentari nilai investasi yang akan dilakukan Tesla. Namun dia mengatakan miliarder perusahaan kendaraan listrik global Elon Musk akan berinvestasi pada baterai kendaraan listrik dan kendaraan listrik di Indonesia.

Tapi komponen ini akan bagus dan besar, ” dia berkata.

Pahlil mengatakan sebagian investasi Tesla di Indonesia akan dilakukan di Batang, Jawa Tengah. Menurutnya, Kawasan Industri Batang merupakan salah satu kawasan industri unggulan di Indonesia. Selain Tesla, banyak perusahaan besar akan berinvestasi di wilayah tersebut.

“Akan ada perusahaan besar seperti LG dan Foxconn, dan insya Allah, Tesla dan banyak perusahaan lain akan pergi ke sana,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.