Oktober 5, 2022
Spread the love

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) DKI Jakarta Muhadjir Effendy angkat bicara soal kemungkinan pembatalan atau pembatalan kebijakan PPKM setelah situasi Covid-19 terkendali.

Menurutnya, kelanjutan masalah PPKM akan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sendiri.

Baca juga slot live

Hal itu disampaikan Mukhazir dalam jumpa pers usai rapat evaluasi ekstradisi dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Ia melaporkan bahwa situasi COVID-19 di Indonesia mulai membaik. Mohajer mengatakan tidak ada peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan sejak Idul Fitri dipulangkan ke negara asalnya pada 2022.

Ia menjelaskan, “Alhamdulillah. Sejauh ini, COVID-19 tidak meningkat secara signifikan, melainkan cenderung menurun.”

Mohajer juga meminta masyarakat bersabar menunggu keputusan lebih lanjut terkait kebijakan PPKM. Ia berharap situasi Covid-19 di Indonesia tetap terkendali.

“Kita harus menunggu dan berdoa agar Covid-19 terus mereda agar benar-benar bisa masuk ke suasana yang lebih nyaman dan lebih baik lagi,” kata Muhajer.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan pemerintah akan memperluas cakupan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ia menegaskan, PPKM akan terus dilakukan hingga situasi COVID-19 benar-benar terkendali.

Jokowi mengatakan Senin (5 September 2022) saat memimpin rapat Dewan Negara di Istana Kekaisaran di Jakarta.

“Pemerintah daerah terus memantau pelaksanaan protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat ramai, agar wabah ini bisa segera kita atasi,” lanjut Sfrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.