November 28, 2022
Spread the love

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengimbau pelaku UKM bekerja sama dengan e-commerce atau platform digital untuk menciptakan peluang bisnis, merevitalisasi perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Ono pada acara pembukaan webinar Economic Research Series 5 yang diselenggarakan pada Rabu, 25 Mei, oleh Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Ekonomi dan Keuangan dengan tema “Kerjasama dengan platform digital mengembangkan usaha kecil dan menengah di tanah air”. , Jakarta pada tahun 2022.  judi slot88

Minbargraph Sandiaga menjelaskan dalam sebuah pernyataan pada Kamis, 26 Mei 2022: “Sejalan dengan gerakan patriotik yang dibanggakan negara, kami awalnya mengajak para pelaku UMKM untuk bertransformasi secara digital.”

Ia menambahkan, “Seperti program motivasi kebanggaan buatan Indonesia, saya ingin membuat program sederhana dengan konsep pelatihan, pendampingan, dan persiapan para pejabat industri.”

“Kuncinya adalah kolaborasi dan kolaborasi. Lakukan tiga langkah ini. Pertama, Anda ingin melibatkan dan melibatkan orang yang tepat. Kedua, tetapkan tujuan dan komunikasikan harapan. Ketiga, dengarkan dan kompromi. “

Terutama di saat ketidakpastian, empati dan ekonomi sangat penting bagi semua pihak untuk berhasil dalam bisnis mereka.

Terima kasih kepada Yayasan Indonesia Setara. Kolaborasi digital untuk membantu UMKM berkembang dan setara dengan produk UMKM di seluruh dunia,” ujarnya.

Sandiaga menutup pidatonya: “Mari bergandengan tangan, bangkitkan ekonomi, buka peluang usaha, ciptakan lapangan kerja, dan ciptakan sistem ekonomi digitalisasi yang bermanfaat bagi usaha kecil dan menengah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *