Oktober 7, 2022
Spread the love

Menteri Agama Jakarta Yakut Shaleel Qamas mengusulkan tambahan anggaran operasional haji mencapai Rp 1,5 triliun pada 2022.

Ia mengatakan, hal itu disebabkan adanya tambahan biaya haji pada 2022.

Baca juga

Yaqout mengatakan pada rapat kerja dengan MPR ke-8 dan pada rapat MPR ke-8, “Dengan adanya permintaan tambahan anggaran ini, kami telah mengajukan surat kepada Ketua ke-8. Republik Demokratik Kongo untuk Usulan Anggaran Tambahan untuk Pekerjaan Musim Panas Reguler dan Khusus Tahun 2022.

Dia menjelaskan, tambahan dana sebesar Rp 1,5 triliun itu sebagian karena adanya aturan baru di Arab Saudi terkait paket layanan di Masir, Arafa, Muzdalifah dan Mina (Armouzna) senilai Rp 1,46 triliun. slot online terpercaya

Ada juga kekurangan dana sekitar Rp 9,187 juta untuk Direktur Haji Daerah (PHD) dan Pengawas Kelompok Pembina Haji dan Umrah (KBIHU).

Ini membebani nilai manfaat finansial haji dan efektivitas Dana Haji,” kata Yaqut.

Ini menjadi beban penasehat PHD APBD dan KBIHU.”

Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Shaleel Qamas mengingatkan jemaah haji akan suhu tinggi di Kerajaan Arab Saudi pada musim summer solstice 1442 H / 2022 M.

Menteri Agama mengatakan di Jakarta, Rabu (25), “Wajah adalah orang pertama yang merasakan panas, jadi persiapkan, rawat tubuh dengan baik, minum vitamin, dan jangan lupa bawa face spray” ( 25). . / Mei 2022).

Menteri Agama yang akrab disapa Jos Min mengatakan suhu pagi hari mencapai 40 derajat Celcius dan kemudian terus naik hingga 47 derajat Celcius saat mengunjungi Arab Saudi untuk mempersiapkan layanan bagi jemaah haji.

Ini akan menjadi puncak musim panas selama tujuh tahun ke depan, setidaknya dalam beberapa bulan ini,” katanya.

Oleh karena itu, masalah cuaca tidak biasa, terutama di Makkah Al-Mukarramah, karena lokasi dari akomodasi ke Masjidil Haram sangat jauh. Jarak antara Hotel Hajjaj dan Masjid Nabawi sangat dekat selama Anda berada di Madinah.

“Ini harus diperhatikan oleh para jemaah. Jangan dianggap terlalu serius. Jamaah memang harus bersiap-siap ke sana,” imbuhnya.

Menteri Agama Yakut Shalil Qamas tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin siang (23/5/2022) setelah melakukan kunjungan selama lima hari ke Arab Saudi. Menteri Agama Yaqut Shaleel Qamas membenarkan bahwa upacara haji disiapkan di Arab Saudi.

Setibanya di ruang VIP Bandara Soekarno-Hatta bersama Sekjen Haji, Menteri Agama Yaqout mengatakan, “Saya sudah mengecek semua pelayanan di Arab Saudi, termasuk akomodasi, transportasi, makanan dan pelayanan kesehatan, alhamdulillah. Semuanya sudah siap.

Menag juga mengingatkan calon jemaah haji agar tetap sehat sebelum meninggalkan ibadah haji. Wazir Al-Din berkata, “Saya akan mengatakan itu musim panas di Arab Saudi. Jadi ketika saya pergi kemarin, suhunya sekitar 40-44 derajat Celcius.”

Ia menambahkan, “Menurut informasi yang kami terima dari Arab Saudi, saat itu belum peak season. Setelah itu, diperkirakan suhu akan naik hingga 50 derajat Celcius hingga puncak summer solstice saat ibadah.”

Salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan sebelum keberangkatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.