November 30, 2022
Spread the love

Pemerintah Indonesia terus berupaya mengatasi krisis air dan perubahan iklim untuk meningkatkan ketahanan air, pangan dan energi serta memastikan pertumbuhan sosial dan ekonomi yang positif.

Hal ini menarik perhatian Menteri Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuligono yang banyak menghadiri konferensi internasional. slot mudah menang

Baca juga

Menteri Basuki mengatakan mengintegrasikan pengurangan risiko atau mitigasi bencana ke dalam rencana pembangunan infrastruktur merupakan investasi yang efektif untuk mencegah kerugian di masa depan.

Oleh karena itu, penanggulangan bencana, termasuk semua aspek pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan darurat, penyelamatan, rehabilitasi dan rekonstruksi, merupakan kerangka penting bagi kebijakan nasional. seharusnya.” tanyanya. Pernyataan Tertulis, Rabu, 08-06-2002.

Menurut dia, pemerintah Indonesia telah mengajukan empat konsep ketahanan berkelanjutan bagi dunia dalam menghadapi bencana, termasuk epidemi.

Pertama, penting untuk mempromosikan kesadaran proaktif, respon dan adaptasi kesiapsiagaan bencana untuk mengurangi risiko bencana.

Seperti yang dinyatakan UNESCO, para pemimpin nasional harus menyadari pentingnya data dan sains untuk mendukung dan meningkatkan pengelolaan sumber daya air, karena air adalah kunci untuk mengurangi risiko. . ” dia menambahkan.

Konsep ketiga adalah membangun infrastruktur pencegahan bencana dan ketahanan iklim seperti bendungan, pemecah gelombang, waduk, bendungan, dan infrastruktur hijau.

Keempat, merupakan komitmen bersama di tingkat internasional, nasional dan regional dengan berbagai pemangku kepentingan dan di berbagai tingkatan untuk melaksanakan kesepakatan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *