September 29, 2022
Spread the love

Laporan Pers, Larasati Dyah Utami

Jakarta – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya berbicara pada Sabtu (21/05/21/21/05/21/05/21) pada Pre-Forum Summit Y20 Indonesia 2022 yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Sabtu ( 21/05/21/21/05/21/05/21) untuk mendorong generasi muda untuk mengatasi masalah lingkungan.Kami menyarankan Anda memainkan peran penting dalam menyelesaikannya. 2022).

Sebagai pewaris masa depan, generasi muda harus mengetahui agenda besar untuk mengatasi tantangan lingkungan dan perubahan iklim. slot gacor tanpa potongan

Mengungkapkan pendapat dengan berani, memiliki kemampuan menyerap nilai dan gagasan baru, inovatif dan kreatif, memiliki mobilitas dan dinamisme yang tinggi, serta memiliki solidaritas dan kesadaran sosial yang tinggi, maka generasi muda akan memiliki pengaruh yang besar sebagai motor penggerak. menjadi Keberhasilan agenda iklim global.

Sebagai forum dialog dengan kaum muda dari negara-negara G20, Citi berharap Forum Pemuda yang beranggotakan 20 orang ini dapat berperan aktif dalam perbaikan lingkungan yang sedang digalakkan Indonesia secara besar-besaran.

Generasi muda bernama Siti dapat menjadi aktor dan berperan aktif dalam mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) dan mendorong ketahanan iklim.

Kaum muda mendorong pengurangan limbah, penggunaan kembali dan daur ulang, dan penggunaan sumber energi terbarukan dan ramah lingkungan untuk mengeksplorasi transisi energi, mengurangi penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil, menanam pohon skala besar, dan mengembangkan inovasi dan teknologi terkait untuk mengurangi emisi.

Menurut Citi, saat ini ada 1,8 miliar orang berusia antara 10 dan 24 tahun yang tinggal di dunia.

Di Indonesia, 65 juta orang, atau sekitar 28% dari total populasi, termasuk dalam kelompok usia ini. Keberadaan generasi muda saat ini dianggap yang terbesar dalam sejarah.

Indonesia sebagai ketua G20 mendesak setiap negara G20 untuk memberi contoh, khususnya dalam pengendalian perubahan iklim.

Pemuda Indonesia dapat terlibat aktif dalam mensukseskan upaya perbaikan dan pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.