Januari 28, 2023
Spread the love

Penonton balapan mobil listrik Formula E membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (6 April 2022). Namun, beberapa penonton agak bingung saat mendekati venue Formula E.

Ari yang tinggal di Pamoulin mengajak istri dan anak-anaknya menonton Formula E secara langsung. Ia membeli tiket kelas Festival Ancol seharga Rp 500.000. Namun saat turun dari bus, Ari mulai kebingungan. slot indo

Saat turun dari bus, sepertinya tidak ada rating penonton sesuai dengan jenis tiket yang Anda miliki.

Ari mengatakan Sabtu (4/6/2022): ”Petunjuk petunjuknya kurang dan di beberapa bab harusnya seperti ini.”

Sore harinya, stadion mulai dipadati penonton yang sudah memesan tiket. Di sisi lain, petugas polisi yang ada tidak cukup untuk menampung penonton yang kebingungan mencari tempat berdasarkan jenis tiket.

Petugas polisi terkadang mengirimkan informasi melalui megafon untuk memandu penonton berdasarkan kategori tiket.

“Pakai gelang itu dan angkat tanganmu, ayo pergi ke sini,” kata polisi itu.

Di sisi lain, tidak semua kategori memiliki tag yang sama. Penonton di kelas runway diberi tali, bukan gelang sebagai cek.

“Sudah ada barcodenya. Saat masuk otomatis kita akan mencatat bahwa kita berada di kelas stand,” kata Bernetta yang membeli tiket Grandstand.

Sedangkan pantauan di merdeka.com memiliki kios pusat informasi. Petugas kepolisian yang menjaga stand akan memandu masyarakat menuju lokasi atau informasi yang mereka butuhkan.

Berdasarkan jakartaeprix.goersapp.com, ada 4 kategori yang ditawarkan KPPU. Harga tiket kategori VIP dan VVIP dengan subkategori Jakarta Royal Suite 1 A adalah Rp10 juta. Nilai ini sudah termasuk hiburan bintang 5, makanan dan minuman yang disajikan oleh Hotel Borobudur, coffee break, makan siang dan makan malam prasmanan.

Pengunjung yang telah membeli tiket ini akan menikmati pemandangan padang rumput, lingkungan lounge dengan suite premium ber-AC, tempat duduk pribadi yang tersedia, pintu masuk ke Allianz E-Village, pemandangan langsung ke area sirkuit, layar LED dan Festival Ancol, Dufan, Pantai Ancol Festival di Gerbang Ancol Rekreasi kecuali fauna dan gondola yang merupakan titik drop off VIP khusus. Tidak termasuk akses ke tempat terlarang dan area yang tidak tercakup oleh tiket.

Untuk subkategori, Jakarta Deluxe Suite 1B seharga Rp 7,5 juta, hiburan bintang 4, makanan dan minuman dari Hotel Borobudur, 2 coffee break, buffet makan siang dan makan malam. Area pengantaran khusus di pintu masuk JIExpo, tempat parkir VIP JIExpo eksklusif untuk kendaraan pribadi, dan bus transfer khusus dari tempat parkir JIExpo ke lokasi sirkuit.

Segarra Suite 1C seharga Rp 3 juta hanya menawarkan fasilitas makanan dan minuman serta coffee break di area outdoor yang menghadap ke pantai.

Jimbaran 1D Suite seharga Rp 3 juta dengan fasilitas hiburan, fasilitas F&B outdoor yang menghadap ke pantai dan coffee lounge.

Ombak Laut Suite 1E seharga Rp 2 juta sudah termasuk coffee break dan fasilitas makanan dan minuman santai di area outdoor yang menghadap ke pantai.

Kelas Grandstand Rp 750.000, dengan tempat duduk, halaman tertutup yang luas, pintu masuk ke Allianz E-Village, pemandangan langsung area sirkuit, shuttle bus gratis dari JIExpo Kemayoran, tempat parkir tersedia di JIExpo.

Festival Sirkuit, Rp 450.000, Area Podium, Hiburan, Akses ke Allianz E-Village, Live View Area Sirkuit, Bus Antar-Jemput Gratis di JIExpo, Tempat Parkir di JIExpo.

Dapatkan layar lebar dengan fasilitas hiburan di Festival Ancol, Rp 250.000, Dufan, Lumba-lumba, Festival Pantai. Kelas ini tidak memiliki akses ke Circuit View, tidak ada akses ke Allianz E-Village, tidak ada akses ke fauna dan gondola.

Reporter: Unita Amalia/Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *