Oktober 7, 2022
Spread the love

Selain produksi kendaraan listrik secara penuh untuk pasar domestik dan ekspor, produsen mobil China kerap menawarkan mobil konsep yang akan mengejutkan masyarakat.

Mobil konsep China terbaru yang eye-catching, Time, dibangun oleh anak perusahaan GAC Trumpchi ketika diresmikan di Shenzhen Auto Show 2022 2022.  link bola gratis

Seperti dilansir Carnewschina, desain mobil konsep ini mengusung tema “Teardrops on the Blade”, dengan desain bagian depan dan belakang dibuat dengan memperhatikan sudut aerodinamis yang menghasilkan koefisien drag sebesar 0.191cd.

Keunggulan mobil ini adalah dapat berakselerasi hingga batasnya tanpa terhalang oleh hambatan angin yang bertiup dari depan karena koefisien drag yang rendah. Karena itulah desainer mobil ini membuat bagian belakangnya terlihat seperti supercar.

Desain ramping diterapkan agar aliran angin tidak dibatasi dari samping. Bagian belakang sangat istimewa karena bagian atas lebih panjang dan koefisien drag lebih baik.

Di bagian depan, kendaraan ini memiliki bentuk melengkung yang mampu menahan angin dengan baik dan dapat dikemudikan dengan baik ke samping. Ini juga memiliki nuansa modern dengan pencahayaan LED yang menarik.

Konsep roda yang ditampilkan ban depan dan belakang pada bagian kaki juga sangat berorientasi ke masa depan karena mengandung konsep tiga dimensi. Mungkin jika Anda ingat film Tron. Itulah konsep pada kemudi mobil ini.

Mobil ini memberikan kesan futuristik yang sangat kental tidak hanya pada eksteriornya tetapi juga pada interiornya. Roda kemudi ditempatkan di tengah dan hanya satu kursi depan ditempatkan, menunjukkan kehadiran kendaraan masa depan.

Inovasi selanjutnya adalah cara membuka pintu mobil yang bisa dilakukan dengan tiga cara: gull wing, pintu biasa dan pintu bunuh diri, sangat mirip dengan mobil Rolls Royce.

GAC mengklaim bahwa konsep Time dilengkapi dengan teknologi mengemudi otonom Level 4 dan memiliki sensor LiDAR ZERTA yang terintegrasi ke dalam kendaraan.

Mobil ini mungkin menarik pengunjung pameran mobil, namun sayangnya, GAC enggan membeberkan detail spesifikasi lainnya seperti tenaga yang digunakan dan tenaga yang dihasilkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.