Oktober 7, 2022
Spread the love

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu game mobile terpopuler di Asia Tenggara.

Seperti yang tercatat di chart esports, hal ini terlihat dari game esports MLBB SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam baru-baru ini memiliki penonton yang cukup banyak.

Mengutip data Esports Charts, Sabtu (28 Mei 2022) final antara Indonesia dan Filipina paling banyak ditonton dengan 2,2 juta penonton sekaligus. togel singapore hari ini

Grafik esports juga menunjukkan bahwa angka ini merupakan peningkatan yang signifikan dari event terakhir yang diadakan pada tahun 2019.

Mereka mengatakan penonton tertinggi SEA game sebelumnya hanya 284.000 penonton untuk final MLBB, dengan dua tim bertemu sama: Indonesia dan Filipina.

Di tempat kedua, play-off Malaysia dan Indonesia menjadi final dengan lebih dari 1,7 juta penonton sekaligus.

Kejuaraan MLBB di SEA Games Tahunan ke-31 juga memiliki waktu tonton tertinggi 17,8 juta jam. Ini menjadi pertandingan esports paling populer selama acara.

Di bawah ini adalah game esports lainnya, PUBG Mobile. Ini memiliki 7,2 juta jam waktu tonton dan memiliki pemirsa puncak 900.000.

Sementara itu, di final SEA Games MLBB 2021, Indonesia harus mengaku kalah dari Filipina. Timnas Indonesia harus mewujudkan keunggulan negara berjuluk ‘gudang beras Asia Tenggara’ dengan memuat format terbaik (Bo5).

Babak 1 melihat Albert “Albert” Nielsen Iskandar, Gilang “Sanz”, Calvin “CW” Winata, Calvin “Vein” dan Rivaldi “R7” berhadapan dengan Filipina. .

Gaya permainan yang serba cepat dan sangat keras memungkinkan tim Filipina untuk menawarkan ‘terapi kejut’ kepada pemain Indonesia. Selain itu, tim lawan Soto, Gonzalez, Villarona, Del Rosario dan Imam berhasil menghadang langkah Albert.

Hal ini membuat Alberttt kesulitan untuk bergerak, memulai pertempuran, dan melacak serangan untuk menaklukkan kawasan hutan lawan.

Dengan gameplay yang lebih kuat, Imam dkk mencuri poin pertama tim Filipina di babak grand final Mobile Legends SEA Games 2021.

Setelah kalah dari timnas Filipina, R7 dan yang lainnya juga mengincar untuk kembali ke babak kedua dengan metode permainan yang kuat. Pemain Indonesia sukses mendisrupsi dan mencuri buff di area jungle musuh dan mulai menunjukkan performa terbaiknya.

Alhasil, Albert dkk mencetak gol di babak kedua, membuat skor menjadi 1-1.

Di babak ketiga, tim merah dan tim putih bermain lebih defensif. Sementara itu, tim Filipina lebih memilih serangan agresif terhadap pemain Indonesia.

Pertempuran sengit kedua tim terjadi, dan pada menit ke-17 babak pertama, terjadi momen penting ketika Albert dan pemain lainnya mengejar Lord.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengalahkan semua pemain Filipina. Memanfaatkan momen tersebut, tim Indonesia langsung merangsek ke seluruh lane menuju base.

Namun tim Filipina juga terlihat brutal. Ia berhasil mengantarkan pemain Indonesia ke base.

Pertempuran sengit terulang di sini. Namun, apapun faksi, tim Filipina menghancurkan basis Indonesia dan memimpin skor menjadi 2-1. Hancurkan basis Indonesia berhasil dengan menghitung jumlah pemain.

Pertarungan keempat atau yang menentukan antara kedua tim berlangsung pasif dan lambat. Kedua tim berjuang untuk mengejar tujuan masing-masing, berpusat di jalur mereka, area hutan, dan tim lawan.

Terbukti, skor kill kedua tim masih bertahan 1-2 untuk keunggulan tim Filipina. Namun, pada menit ke-10 babak kedua, tempo permainan berubah dalam sekejap ketika tim Filipina memberikan kejutan dalam pertarungan tim.

Timnas Filipina bertarung di tengah peta negeri fajar dan berhasil menundukkan seluruh pemain Indonesia.

Filipina yang memanfaatkan hal tersebut untuk pertama kalinya masuk ke base Indonesia secara beruntun dan menyelesaikan game keempat. Kemenangan ini mengantarkan Filipina meraih medali emas. Sementara itu, Timnas Indonesia harus puas dengan medali perak.

(duo/ysl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.