Februari 3, 2023
Spread the love

Terbentuknya Aliansi Indonesia Bersatu (KIB) oleh Partai Golkar, PPP dan PPP bukanlah halangan atau halangan bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo. Hal yang sama berlaku untuk menteri yang telah menjadi pemimpin partai dalam koalisi.

Hal ini sebenarnya untuk memperkuat aliansi yang sudah berlaku di Jakarta,” kata Muhammad Kadri, CEO Barometer, India, kepada pers di Jakarta. . Jumat (2022-05-20) Pemerintah Saat Ini.” kasino

“Bagi saya, ini konsisten. Jadi kinerja politik seorang politisi yang menjadi Menteri justru merupakan insentif elektoral jika ia dapat berfungsi secara optimal sebagai bagian dari pemerintahan. Bahkan, jika ia tidak berfungsi secara optimal sebagai Menteri, itu mengurangi politik. insentif. akan melakukannya.”

Bagi Qadri, capaian menteri dan capaian politiknya tidak bertentangan, melainkan sinergis dan saling menguatkan. Karena semakin baik kinerja pemerintah, semakin baik insentif untuk memilih.

 Sementara itu, menurut dia, beberapa partai lain masih berjuang membentuk koalisi.

Hambatan-hambatan tersebut kini membuat enam partai lain di Kongres seolah saling menunggu. Selain itu, karena Golkar, PAN, dan PPP muncul sebagai aliansi nasional dan agama yang ideal, jumlah partai yang berusaha membentuk koalisi yang kurang lebih sama menjadi sangat jarang.

Memang, dalam demokrasi Indonesia saat ini, sangat penting untuk menyatukan partai nasionalis dan agama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *