November 30, 2022
Spread the love

 Ilmuwan Amerika Dr. Anthony Fauci, yang menjadi simbol paling dikenal dalam perang melawan COVID-19, dinyatakan positif mengidap virus tersebut.

National Institutes of Health mengatakan pada hari Rabu bahwa dia akan terus bekerja dari rumah sambil pulih dari gejala ringan. Demikian dikutip dari laman Al-Jazeera, Kamis (16/6/2022). slot online terbaik

Fauci, 81, yang menjabat sebagai kepala penasihat medis Presiden Joe Biden, menjalani tes antigen cepat, dan Institut Kesehatan Nasional mengatakan Fauci, yang telah divaksinasi ganda, tidak melakukan kontak baru-baru ini dengan Biden.

Fauci, yang menjadi tokoh masyarakat paling terkenal yang bekerja untuk menahan virus pada hari-hari awal pandemi, dan sering dikritik oleh gubernur karena menentang langkah-langkah keselamatan publik seperti masker dan vaksin, kini bergabung dengan semakin banyak orang Amerika. Ini telah menjadi subjek infeksi terobosan sejak munculnya varian Omicron tahun lalu.

Turunan virus BA.4 dan BA.5 sekarang sedang naik daun.

Faucite telah secara aktif terlibat dalam respons AS terhadap semua penyakit menular sejak 1984 dan merupakan direktur lama Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular Institut Kesehatan Nasional.

Dr. Faucite dipuji atas karyanya dalam upaya awal untuk menahan penyebaran HIV/AIDS.

Kemunculan Fauci di depan publik di masa-masa awal pandemi dipandang banyak pihak sebagai sarana penenteraman hati di tengah semakin kacaunya respons pemerintahan Trump.

Meskipun publik melihat Dr. Fauci sebagai sumber informasi yang dapat diandalkan, ia sering secara terbuka mengkritik pendekatan ini, dan hubungan antara dia dan Presiden Donald Trump semakin tegang.

Trump berulang kali menyerang penasihat ilmiah selama kampanye presiden 2020, menyiratkan bahwa dia akan memecat Fauci jika dia terpilih kembali pada satu titik.

Menurut survei antibodi oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari 60% orang Amerika terinfeksi COVID-19 pada Februari 2022, angka yang jauh lebih tinggi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *