Oktober 5, 2022
Spread the love

Jakarta – Partai Kekuatan Nasional (PAN) telah mengungkap lima kriteria pendukung calon presiden dan wakil presiden pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Sobarno dalam konferensi pers yang digelar di kantor DPP PAN di Warung Poinsett, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022).

“DPD dan DPW heboh. Bahkan ada yang menyebut nama. Pengurusan DPW Lampung selesai kemarin. DPD Cianjur sudah siap. DPD dan DPW akan segera menyusul. Proses ini kami namakan ‘PAN Voting’. Nanti saya telepon,” kata Edy.

Sebelumnya dikabarkan DPW PAN Lampung dan Banten mengusulkan untuk mengirimkan nama Zulkifli Hasan dan Erick Thohir ke PAN. DPD mengusulkan Cianjur Zulkifli Hassan dan Radwan Kamel.  judi slot

Eddie mengatakan, “Ada gairah di dalam dan keinginan untuk menggerakkan Ketum Zulhas. Nama-nama seperti Anis Baswedan, Ganjar Pranou, Ridwan Kamel, Eric Thohir, dll. Siapa saja bisa mengusulkan. Kami lolos kriteria.” “Katanya.

Lima kriteria yang ditetapkan PAN untuk calon presiden dan wakil presiden adalah: Pertama, dia adalah seorang nasionalis religius. Keduanya memiliki rekam jejak kepemimpinan yang terbukti. Ketiga, saya mendukung kelanjutan generasi. Keempat, kami memiliki semangat inovasi dan kerjasama. Kelima, perspektif nusantara dan perspektif global.

“Pedoman Ketum hanya 5 kriteria. Seperti Pancasila, ada 5 kriteria. Prinsipnya ‘perubahan dan kesinambungan’. Kami mencari kandidat yang kompatibel dengan platform PAN dan aspirasi mereka dan yang setia pada Pancasila dan Persatuan Pema Arya, Presiden DPP PAN, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, tidak hanya membuat Republik Indonesia berdaya saing di kancah dunia, tetapi juga menaruh minat pada pembangunan dan peremajaan berkelanjutan serta mendorong gagasan integrasi dan pembangunan. .” Dia mengambil alih sebagai Presiden OC Rakernas.

Sementara itu, Wakil Presiden PAN Yandri Susanto menambahkan, selain pengelolaan internal, PAN juga membutuhkan aspirasi masyarakat.

Semua elemen bisa datang ke PAN untuk mendengarkan dan menyampaikan aspirasinya. Partisipasi sangat penting. ,” kata Yandri.

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPR RI dari F-PAN dan Ketua DPW PAN dari seluruh Indonesia.

Banyak Ketua DPW PAN sebenarnya berada di Jakarta, di antaranya Presiden DPW PAN DKI Eko Patrio, Presiden DPW PAN Jabar Desy Ratnasari, Presiden DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.