November 30, 2022
Spread the love

Ahmed Sahrouni, Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta, mengatakan parade mobil Formula E di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat telah dibatalkan. Parade Formula E semula dijadwalkan berlangsung di Monas pada Kamis, 2 Juni 2022.

Sahrouni menjelaskan, pembatalan acara Formula E di Monas bertentangan dengan aturan yang telah ditetapkan.

Baca juga link bola terbaru

“Karena aturan untuk mobil formula tidak mengizinkan karena secara teknis terikat dengan mobil,” kata Sahrouni.

Meski tidak merinci aturan yang saling berbenturan, Sahrouni mengatakan kegiatan pertunjukan akan diganti dengan sesi foto bagi peserta dari kawasan Monas pada tanggal tersebut.

“Akan ada sesi pemotretan dan teatrikal kecil bersama peserta di Monas pada 2 Juni mendatang,” kata Sahrouni, Minggu (22/5/2022).

Reporter: Bashtiar El Din Alam

Merdeka.com

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ajang Formula E termasuk dalam salah satu dari 495 acara HUT DKI Jakarta, Anies menjelaskan masuknya balap mobil listrik akan menjadi pesan partisipasi ibu kota dalam mengurangi polusi udara.

“Ajang Formula E ini merupakan pesan kepada dunia bahwa kita sebagai warga Jakarta memiliki tanggung jawab untuk mengurangi emisi karbon atmosfer,” kata Anis, Selasa (24 Mei 2022) di Pulau Vidadare, Kepulauan Seribu. .

Dia berharap jumlah akan bertambah dari tahun ke tahun.

Sekrang di Jakarta kita sudah ada 30 bus yang menggunakan tenaga listrik dan harapannya ke depan, tahun ini nanti bisa 100 bus bertenaga listrik Dan nanti di akhir 2030 seuruh armada angkutan umum kita menggunakan list

Dia berharap agar Formula E yang diselenggarakan 4 Juni 2022 Mendatang dapat berjalan lancar.

“Semoga lancar dan sukses. Nama baik dari Indonesia sudah naik panggung dunia. Ini kesempatan dunia melihat Jakarta, nonton Indonesia. Kami ingin tuan rumah yang baik. Kami siap Jakarta masuk dunia untuk semuanya. Kami ingin menunjukkan bahwa kita telah menjadi era baru di mana kita menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas.”

Ahmed Raza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengatakan undangan Presiden Jokowi dikirim oleh panitia penyelenggara acara yang akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara itu.

Ia menjelaskan, Presiden Republik Indonesia, Jokowi, pasti diundang ke ajang balap mobil listrik internasional.

Wakil Presiden DKI Risa Patria mengatakan “Ini event internasional, jadi wajar saja jika mengundang Presiden Republik Indonesia Pak Jokowi”.

Namun saat ditanya siapa yang akan menjadi tuan rumah ajang Formula EJakarta, Raza masih enggan membeberkannya. Menurut politisi Partai Gerindra ini, karena Jakpro telah menetapkannya sebagai penyelenggara Formula E Jakarta 2022.

“Tentu, sudah disusun oleh panitia ya. semua sudah diatur tidak sesuai, teknisnya apa yang dilakukan, pejabat ya. Presiden, mungkin ada menteri terkait dan gubernyebagainya”a.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *