September 29, 2022
Spread the love

Seorang anak laki-laki berusia 3 tahun dengan suspek hepatitis akut yang dirawat di Rumah Sakit Mandaya Kota Tangerang sudah bisa pulang untuk berobat jalan.

Dinas Kesehatan Tangransi mengatakan, anak terduga hepatitis akut yang dirawat di wilayahnya bukan warga Kabupaten Banten. Bocah tiga tahun ini tinggal di DKI Jakarta. link bola timnas

Baca juga

“Kemarin kami mendapat laporan bahwa bayi tersebut dirawat di RS Mandaya, namun kondisinya baik-baik saja dan akan menjalani rawat jalan,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liputan6.com. kata Deni Anggraini. Rabu, 25 Mei 2022.

Anak tersebut dirawat di rumah sakit selama 5 hari. Namun, meskipun gejala hepatitis akut dicurigai, pasien tidak menunjukkan gejala serius dan dalam kondisi baik. Itu sebabnya tim dokter rumah sakit mengizinkan pasien untuk kembali ke rumah dan menerima perawatan di ruang rawat jalan.

Terkait hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut hingga melapor ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sejauh ini, Dinas Kesehatan Tangransi masih menunggu hasil tes dari pusat tersebut. Sampel juga diserahkan ke pusat oleh Litbangkes.

“Jadi hasilnya masih menunggu. Tapi lagi-lagi anak pasien baik-baik saja. Pasiennya juga bukan warga Tangerang,” ujarnya.

Denny sejauh ini memastikan tidak ada warga Tangerang yang dicurigai atau terinfeksi hepatitis akut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.