Oktober 5, 2022
Spread the love

Laporan Reporter Fahdi Fahlawi

Jakarta – Menteri Agama Yakut Choli Qamas meninjau kesiapan perumahan, konsumsi, dan transportasi jemaah haji Indonesia.

Yakut mengalami berbagai infrastruktur yang tersedia di hotel, termasuk mengendarai salah satu bus antar kota yang akan menjadi sarana transportasi bagi jemaah haji Indonesia. link judi slot terbaru

Yaqout mengatakan dalam keterangan tertulis pada Jumat (20 Mei 2022) bahwa “Kami memastikan hotel memiliki okupansi yang cukup dan fasilitas sesuai dengan standar kontrak. Saya pikir hotelnya bagus.”

Yang pertama adalah Hotel Khalifah 3 yang terletak di kawasan Sisiya, berkapasitas 800 orang.

Kedua: Hotel Tharawat Al-Rawda di kawasan Al-Rawda 1, yang dapat menampung 499 jamaah.

Yaqout mengatakan “Elevator hotel sudah jarang digunakan selama bertahun-tahun untuk memastikan mereka berfungsi dengan baik, tetapi mereka berfungsi dengan baik. Ketersediaan kamar mandi, mesin cuci, dan air minum juga diperiksa di setiap lantai, termasuk fasilitas sholat dan makan,” kata Yaqout.

Yaqout meminta pihak hotel menjaga kebersihan hotel dan memperhatikan keamanan dan kenyamanan jamaah.

Apalagi, jemaah haji tinggal di Hotel Makkah dalam waktu yang sangat lama, hingga 25 hari.

Selain hotel, Yaqoot juga meninjau layanan transportasi stasiun Ajyad.

Situs stasiun ini menyediakan underpass untuk kuda. Yaqoot sudah mengecek ketersediaan bus antar kota dan salat.

Busnya masih sangat bagus. Rata-rata produksinya baru, usia pembuatannya kurang dari 5 tahun, dan kelihatannya bagus,’” kata Yaqut.

Terakhir, Menteri Agama mengecek kesiapan usaha katering. Menag mengunjungi Dapur Al-Jawhara di Kecamatan Makkah Al-Mukarramah.

Sekretaris Gus, seperti diketahui, fokus pada pengecekan kapasitas dapur, sanitasi, fasilitas memasak yang digunakan, dan proses penyimpanan bahan.

Yaqut menutup, “Maha Suci Allah sesuai standar yang umumnya disiapkan dan diharapkan. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.