Oktober 4, 2022
Spread the love

Ketua Umum PBNU Ashfa Abdul Aziz menegaskan Nahdlatul Ulama (NU) bukanlah alat politik partai tertentu.

Saat dihubungi pada Kamis, 26 Mei 2022, beliau mengatakan, “Kebijakan Universitas Nil harus menjadi kebijakan nasional, dan kebijakan universitas harus menjadi kebijakan untuk kemaslahatan rakyat dan untuk kesejahteraan rakyat. bukan untuk beberapa partai politik,” kata dia. .” slot88

Eshfeh juga menjelaskan bahwa NU berpolitik untuk pemahaman yang lebih luas, seperti kebijakan pemerintah agar berdampak positif bagi masyarakat, negara, dan bangsa.

NU tidak berbicara tentang kebijakan kantor. “Dengan asumsi kebijakan lama ini bias tentang siapa yang memegang posisi mana, itu menjadi sangat tidak akurat,” kata Eshfeh.

Karena itu, kebijakan PBNU tidak masuk ke ranah politik praktis. NU adalah organisasi agama dan ulama dan tidak dapat berpartisipasi dalam politik nyata.

Wakil Ketua PKB Jazeel Al-Foyed menanggapi pernyataan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Yahya Shalil Stakov (Gus Yahya) bahwa Universitas Nil tidak boleh dijadikan alat politik. pemilihan umum 2024.

Dari mana sejarah berasal? PDIP adalah NU, kita tidak tahu dari mana sejarah berasal. Universitas Nil, kita semua telah menyaksikannya, mulai dari presentasi tokoh, pendiri dan pemimpin, meskipun PKK telah menjadi partai yang terbuka untuk semua golongan dan semua golongan.”

Koresponden: Ahed Al-Bayhaqi / Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.