Oktober 5, 2022
Spread the love

Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional V Projo yang digelar di Kabupaten Magelang Jawa Tengah pada Sabtu, 21 Mei 2022. Ia lalu menyebut secara singkat nomor urut capres pada Pilpres 2024.

Seolah menyiratkan hal tersebut, ucapan Jokowi pun langsung disambut dengan standing ovation dan applause dari seluruh relawan Prozo yang hadir meneriakkan teriakan Ganjar Pranovo, calon presiden 2024. slot asia

Baca juga

Terkait hal ini, politisi PDIP Masenton Basaribo melihat tidak ada tanda-tanda Jokowi akan mendukung Gangar sebagai capres 2024.

“Kemarin tidak ada pengumuman dan tidak ada pengumuman,” katanya Senin (Jakarta, 23 Mei 2022) di gedung DPR.

McInton juga mengaku belum pernah melihat capres yang dilontarkan Bruggo dalam rapat aksi nasional.

Sementara itu, PDIP belum memutuskan siapa yang akan maju dalam pemilihan presiden 2024, dan terserah kepada Presiden PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan calon presiden mana yang akan didukung.

PDIP juga memiliki forum resmi untuk membahas calon presiden dan wakil presiden untuk kenaikan pangkat, seperti rapat Partai Aksi Nasional.

“Yang jelas, saat forum PDIP dibuka pada 6 Juni nanti, akan ada rapat kerja tingkat nasional,” kata Massinton.

Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi menghadiri Konferensi Aksi Nasional V Projo yang diselenggarakan pada Sabtu (21 Mei 2022) di Kabupaten Magerlang, Jawa Tengah. Ia juga meminta para relawan Pro Jokowi (Projo) untuk tidak terburu-buru memilih politik, meski dalam acara tersebut mereka punya pilihan sendiri.

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Gangar Pranuo. Ucapan Jokowi itu langsung mendapat standing ovation dan applause dari seluruh relawan Projo yang hadir.

Dalam pidatonya pada hari Sabtu, Jokowi mengatakan: “Bahkan jika kita memiliki sesuatu untuk didukung, jangan terburu-buru pada masalah politik. Ada pepatah, jangan terburu-buru. Ini sepertinya mempercepat.”

Relawan Prozo yang menanggapi ucapan Jokowi berseru, “Ketua Taman Kang-ga. Tahun 2024, Taman Gang-ga. Lanjutkan Taman Ganga.”

“Jangan begitu. Kalau bukan salah satu dari kami, nanti kami putuskan dan tanyakan pada kalian semua. Saya tidak memutuskan sendiri. Saya bukan orang biasa. Saya akan bertanya kepada presiden dulu. Kandidat kita,” jelasnya.

Ia ingin menegaskan bahwa dukungan relawan masih kuat dan masih ada satu tujuan. Jokowi menyebut relawannya sebagai kapal besar.

Presiden Joko Widodo telah memastikan akan mengundang para relawan untuk membahas keputusannya mendukung pemilihan presiden 2024.

Dia dan para sukarelawannya berharap memiliki suara untuk apa yang mereka lamar.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya pada Konferensi Aksi Nasional di Magelang: Jawa Tengah, Pro Jokowi (Projo) Sabtu (21/5/2022).

Jokowi telah berjanji untuk tidak memutuskan posisi politiknya dalam pemilihan presiden 2024, dan Jokowi telah meminta semua organisasi relawan untuk menerimanya.

“Tidak, saya putuskan sendiri. Tidak. Saya tidak biasa. Saya akan bertanya kepada Presiden dulu. Bagaimana kabar Presiden dan siapa calon kami?” katanya.

Jokowi mengatakan, “Cari relawan di desa bawah. Saya menanyakan identitas ayah dan ibu saya. Saya pasti akan menanyakan semua relawan kami.”

Karena itu, Jokowi mengimbau para relawan untuk tidak terburu-buru dalam Pilpres 2024, dan belum ada partai politik yang mengumumkan pemenang Pilpres 2024.

Koresponden: Ahed Al-Bayhaqi / Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.