Januari 28, 2023
Spread the love

Laporan Reporter Fahdi Fahlawi

Jakarta – Budaya dan seni tradisional dilestarikan sebagai seni tari di Kabupaten Penajam di Paser Utara, Kalimantan Timur.

Langkah ini dilakukan oleh relawan Buddy Erick dari Kalimantan Timur, memberikan bantuan kepada komunitas seni daerah. slot gacor 2022

Presiden Kaltim Eric Sri Rohani dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “Tari Rungek Pasir merupakan tarian tradisional asli suku Pasir. Identitasnya,” ujarnya. Minggu (22/5). / 2022).

Sri mengatakan, Sobat Erick bersama komunitas Sanggar Seni Entero Penajam menjunjung tinggi tari Ronggeng Paser, identitas masyarakat suku Paser di Kab. Pasir, Kalimantan Timur.

Dalam dukungannya, Buddy Erick memberikan dukungan berupa uang tunai kepada sanggar yang diharapkan dapat digunakan untuk lebih memajukan seni tari di Kaltim.

Di sana, Bodhi Eric berkesempatan belajar tari dan tari Ronggeng Paser bersama para anggota Sanggar Seni Entero Penajam.

Bantuan datang langsung dari dinas Sanggar yang berlokasi di Nipah-Nipah Pengam, Kalimantan Timur.

Selain melestarikan seni dan budaya Penajam, Sobat Erick memberikan pendampingan kepada masyarakat sekitar Pasar Petung.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang diharapkan dapat bermanfaat di masa transisi dari pandemi ke pandemi saat ini.

Di Kabupaten Penajam, Sobat Erick juga berkesempatan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Babul Ilmi Petung. Kedatangan Badi Eric di pondok pesantren itu juga untuk memberikan sembako dan uang tunai kepada warga.

Babul Elmi Betung, Direktur Pondok Pesantren, Profesor Amiruddin binaan, mengucapkan terima kasih kepada Bodhi Eric yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Pondok Pesantren dan memberikan bantuan kepada warga Pondok Pesantren.

Usai kegiatan, Sobat Erick menuju ke Desa Sidorejo di Penajam Paser Utara. Kunjungan Sobat Erick ke desa itu untuk bersosialisasi di sana dan membantu para petani setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *