Oktober 4, 2022
Spread the love

Kabar gembira bagi penerima manfaat Sinovac yang telah menerima dosis 1 dan 2 dan kini dapat terus menerima booster Sinovac jenis yang sama. Persyaratan dosis untuk menggunakan Sinovac sebagai booster adalah volume penuh (volume penuh/0.5ml).

Persyaratan di atas sesuai dengan Buletin No. Kemenkes terbaru yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) tentang “Penambahan Kapasitas Berkelanjutan (Boost) terhadap COVID-19”. Termasuk dalam SR.02.06/C/2740/2022. Sebuah sistem imunisasi untuk keperluan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperoleh vaksin Sinovac awal. judi slot88

Menurut surat edaran yang diperoleh Health Liputan6.com pada 26 Mei 2022, vaksin booster Sinovac, yaitu rejimen dosis tambahan yang dapat diberikan, memberikan dosis penuh dengan tambahan vaksin dasar Sinovac. Jenis booster Sinovac (kuantitatif) atau 0,5 ml.

Memberikan booster Sinovac kepada penerima vaksin Sinovac awal dianggap homogen. Alogenik adalah vaksinasi lanjutan yang menggunakan jenis vaksin COVID-19 yang sama dengan vaksin dosis penuh primer yang diberikan sebelumnya (Vaksin 1 dan 2).

Untuk pemberian vaksin tambahan yang heterogen, yaitu untuk dosis tambahan, gunakan jenis vaksin COVID-19 yang berbeda dari vaksin referensi lengkap yang diperoleh sebelumnya.

Pada 24 Mei 2022, Maxi Rinne Rondono, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan RI, menandatangani surat edaran tentang pemberian Sinovac dosis penuh sebagai vaksin booster.

Buletin No. yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Menurut SR.02.06/C/2740/2022, rejimen dosis tambahan untuk penerima vaksin primer Sinovac dibagi menjadi lima rejimen, termasuk:

Maxi Rein Rondonuwu membenarkan ada tambahan jenis vaksin booster Sinovac, namun ketersediaan vaksin COVID-19 telah disesuaikan secara regional. Lanjutkan dengan vaksinasi penuh 1 dan 2.

Bahkan menurut wilayah, penggunaan vaksin COVID-19 harus diprioritaskan, yang memiliki tanggal kedaluwarsa tercepat. Upaya ini untuk memastikan vaksin tidak hilang dan tersedia.

Vaksin yang digunakan untuk dosis booster disesuaikan berdasarkan ketersediaan vaksin di masing-masing wilayah, dengan mengutamakan vaksin dengan periode DE paling awal.

Maxi menulis dalam suratnya bahwa dosis awal vaksinasi harus dilanjutkan untuk mencapai tujuan.

Buletin No. yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Diidentifikasi dalam SR.02.06/C/2740/2022, dosis booster yang berbeda diberikan untuk setiap jenis vaksin primer.

Vaksin Awal AstraZeneca

Vaksin Dasar Pfizer

Antivirus Moderna Dasar

Moderna Setengah Dosis (Setengah Dosis) atau 0,25 ml

Vaksin Janssen Basic (J&J)

Moderna Setengah Dosis (Setengah Dosis) atau 0,25 ml

Vaksin primer Sinopharm

Sinopharm dosis penuh (full dose) atau 0,5 ml

Sebelumnya, opsi penggunaan Sinovac sebagai vaksin tambahan merupakan tindak lanjut dari Kementerian Kesehatan terkait Putusan Mahkamah Agung 31P/HUM/2022 yang merekomendasikan agar vaksin halal COVID-19 digunakan dalam program vaksin nasional.

Sinovac adalah dosis ketiga atau salah satu dosis tambahan vaksin.

“Kami menghormati keputusan Mahkamah Agung untuk memasukkan vaksin halal ke dalam program vaksin nasional,” kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Termezi dalam konferensi pers tentang dinamika vaksin COVID-19 di Jakarta, Senin. . 15 April 2022.

Pada Januari 2021, Komite Provinsi MUI menerbitkan Fatwa untuk vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Sinovac Lifescience Co Ltd di China.

Vaksin COVID-19 diproduksi oleh Sinovac Life Sciences Co Ltd. China dan PT Bio Farma (Persero) legal dan halal. Kemudian muncul vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Sinovac Life Sciences Co. Ltd. Cina dan PT. Bio Farma (Persero) dapat digunakan oleh umat Islam selama terjamin keamanannya oleh tenaga profesional yang handal dan kompeten.

Keputusan bersama MUI Part untuk vaksin Sinovac ini mengikuti Surat Izin Penggunaan Darurat (EUA) yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada sore hari Senin 11 Januari 2021. Vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Synovac telah mendapat persetujuan EUA BPOM dan dapat digunakan dengan percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.