Oktober 5, 2022
Spread the love

Toyota memperkenalkan Kijang pada 9 Juni 1977. Mobil ini kini menjadi legenda di Indonesia. Rusa juga terus berevolusi, dari julukan “buaya” hingga mengubah polanya menjadi gaya “kapsul”, hingga model penelitian kendaraan listrik (EV) terbaru.

Selama 45 tahun, kapten menemani rakyat Indonesia. Kontrak itu tidak dalam waktu singkat, tetapi keberhasilan kapten terbukti di pasar mobil domestik, yang telah melampaui 2 juta unit. info slot gacor malam ini

“Sebagai usaha anak bangsa selama 45 tahun, Toyota Kijang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Dengan total penjualan lebih dari 2 juta unit, Toyota Kijang mengatakan dalam sebuah pernyataan Jumat (6 Oktober 2022) bahwa Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanuto “memahami kebutuhan pasar dan beradaptasi dengan perubahan tren dan teknologi”. . Berkat kemampuannya, keluarga Indonesia bisa menerimanya.” ujarnya. ).

Kisah kelahiran nakhoda tidak lepas dari bisnis kendaraan niaga serbaguna (KBNS) yang digalakkan pemerintah pada awal 1970-an.

Toyota memulai proyek Basic Utility Vehicle (BUV) pada tahun 1972, menyadari kebutuhan akan kendaraan komersial yang terjangkau dan serbaguna di negara berkembang. Lahir pada 9 Juni 1977, Toyota Kijang adalah konsep KBNS dan BUV, yaitu kendaraan yang elegan dan elegan.

Kapten memiliki karakteristik unik dengan posisi mesin di depan saat pertama kali diperkenalkan. Jadi kancil memiliki tudung dengan nama ‘hidung’. Bandingkan model pikap dengan mesin di bawah jok depan. Pada usia ini, rusa juga mendapat julukan “buaya”. Ternyata karena tutupnya bisa dibuka penuh.

Toyota telah memproduksi lencana tipe kabin dengan bagian bawah sebagai platform bodi yang menjadi dasar minibus. Apalagi kapten generasi kedua yang lahir pada 1981 itu menjadi tonggak sejarah di awal era sebagai mobil penumpang.

Toyota melanjutkan inovasi yang berujung pada keberadaan Kijang generasi ketiga atau “Kijang Super” sejak 1986. Kijang Super memiliki tampilan yang lebih modern dan kualitas yang lebih baik dengan proses manufaktur canggih yang disebut Full Pressed Body (FPB). Pada tahun 1992, Kijang Super dengan nama TOB (Toyota Original Body) kembali mengalami peningkatan dalam proses perakitan tanpa pasta.

Kijang telah mengalami evolusi desain yang besar dan memantapkan statusnya sebagai mobil keluarga Indonesia dengan diluncurkannya Kijang Kapsul generasi keempat pada tahun 1997.

Pada tahun 2004, kapten generasi ke-5 lahir dengan nama baru, Kapten Inova. Dia adalah kapten pertama yang fokus secara eksklusif pada mobil penumpang.

Gijang Nova terus berkembang sejalan dengan arus zaman dan kebutuhan yang terus berubah. Diluncurkan pada tahun 2015, Kijang Innova Reborn telah mulai mengubah tampilan dan posisinya sebagai mobil keluarga premium, namun tetap mempertahankan DNA Kijang, daya tahan, kenyamanan dan ketenangan pikiran.

Indonesia kembali memberikan penghargaan kepada dunia premiere Kijang Innova Reborn, berkat prestasi Kijang Innova dalam mempertahankan hegemoni. Kijang Innova 2017 hadir dengan varian baru Innova Venturer dengan tambahan fitur dan aksesoris premium.

Memasuki era elektrifikasi, Toyota menghadirkan mobil konsep berbasis konsep all-electric captain Inova EV sebagai motor penggerak di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Henry mengatakan, “Kami akan terus memperkenalkan Toyota Kizang di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.