November 28, 2022
Spread the love

TOKYO (16/06/2022) Perusahaan patungan antara Sony dan Honda Motor Co. akan mulai menjual kendaraan listrik pada 2025, berdasarkan kesepakatan antara kedua pihak yang diumumkan kemarin.

Pesaing Toyota Motor Corporation, Honda, cenderung lebih lambat dalam transisi ke kendaraan listrik (EV) dibandingkan produsen mobil lainnya. slot dana

Transisi yang lambat ke sektor kendaraan listrik telah menempatkan perusahaan di bawah kritik dan tekanan dari investor untuk memproduksi mobil yang netral karbon dan menampilkan teknologi baru seperti kemampuan mengemudi otonom.

Honda saat ini hanya menawarkan satu EV, Honda e, dan berencana untuk meluncurkan 30 model EV pada tahun 2030 dan mencapai sekitar 2 juta EV per tahun.

Usaha patungan ini pertama kali diumumkan pada bulan Maret dan diberi nama Sony Honda Mobility.

Honda akan memberikan keahlian di bidang manufaktur dan penjualan mobil, sementara Sony akan menambahkan perangkat lunak dan teknologi.

Menurut Reuters pada 17 Juni 2022, Sony dan Honda akan menginvestasikan 5 miliar yen, atau sekitar $37,52 juta, dalam usaha patungan tersebut.

Eksekutif senior Honda, Yasuhide Mizuno, akan menjabat sebagai Ketua dan CEO, dan Wakil Presiden Sony Izumi Kawaanishi akan menjabat sebagai Presiden dan Chief Operating Officer (COO).

Awal tahun ini, Honda berencana mengembangkan serangkaian kendaraan listrik berdasarkan platform yang dibuat bekerja sama dengan General Motors.

Kolaborasi antara Honda dan General Motors ini nantinya akan menghasilkan dua SUV listrik Honda mulai tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *