Oktober 5, 2022
Spread the love

Wisata alam masih memiliki pesona tersendiri, salah satunya Pantai Melasti.

Baca juga

Pantai pasir putih berada di Jl. Melasti Ungasan, di Kecamatan Kuta, selatan Kabupaten Badung Bali, menjadi tujuan wisata yang semakin populer. slot paling gacor

Berjarak kurang lebih 16,3 km (30 menit) dari Bandara Internasional Ngurah Rai, menawarkan objek wisata yang memadukan keindahan alam pantai dengan budaya lokal.

Pantai ini dibuka oleh Bendesa Adat Ungasan, I Wayan Diesel Astawa, SE. Pada 12 Agustus 2018, tiket masuk ditetapkan sebesar Rp 8.000 per orang, tidak termasuk anak-anak berusia 5-10 tahun, yang dikenakan biaya Rp 2.000. Sedangkan biaya parkir Rp 5.000 dan sepeda motor Rp 2.000. Sangat cocok untuk destinasi wisata dengan suguhan alam dan budaya yang istimewa.

Pengambilan gambar dan pembuatan video merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari setiap kegiatan pariwisata. Di Pantai Melasti, kita perlu menyediakan memori penyimpanan massal dan kamera yang mendukungnya agar tidak ada momen atau tempat yang tertinggal. Dari pemandangan pantai pasir putih, tebing dan patung angsa hingga pepohonan yang rindang.

Dinamika yang berangsur-angsur mulai surut membuat pasangan ini kembali berselfie.

Fasilitas akuisisi termasuk zona foto (tidak termasuk klub pantai), ruang ganti, dan toilet.

“Paket Prewedding Plus seharga 1 juta won. Artinya, Anda juga bisa membawa perlengkapan pendukung outdoor seperti meja, kursi, piano, dan perlengkapan fotografi lainnya.”

Pantai yang menawan dengan Tebing Kembar (The Twin Hills), Taman Angsoka, Kori Agung, Anjungan Watugangga, Kuliner Rakyat dan Tari Kecak yang indah dan tak terlupakan. Terdapat toilet untuk mandi di pantai, mushola, akses internet, tempat parkir yang luas, dan toko oleh-oleh. Dibutuhkan lebih banyak waktu untuk melewati setiap titik gambar.

6-11 pagi atau sekitar jam 4 sore adalah yang terbaik. Karena sinar matahari di luar jam tersebut terkadang tanpa ampun dan bisa membuat permukaan kulit perih dan panas.

Sebelumnya pantai ini masuk dalam kategori Hidden Beaches di Bali Selatan. Hal ini dikarenakan pantai ini berada di balik perbukitan kapur yang tinggi. Wisatawan yang ingin mengunjunginya harus menuruni ratusan anak tangga dan bersiap menaikinya.

Pantai Melasti belum banyak diketahui pengunjung karena letaknya yang tersembunyi. Untungnya, jalan tersebut sekarang sudah sangat mudah diakses dan diaspal, sehingga bisa dilalui berbagai kendaraan dan sepeda, dan juga bisa dilalui dengan berjalan kaki. Grounding (berjalan tanpa alas kaki) adalah semacam penyembuhan diri, istirahat dan cara yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.