November 30, 2022
Spread the love

Patung Zinedine Zidane di kepala Marco Materazzi kembali dibuka untuk umum di Qatar. Namun, situs tersebut tidak lagi dibuka dan berada di museum.

Patung setinggi lima meter dari seniman Adel Abdel Samad dipamerkan di Qatar pada Oktober 2013, tetapi dipindahkan kembali kurang dari sebulan setelah protes dari penduduk setempat. Patung itu dianggap mempromosikan kekerasan dan penyembahan berhala. slot online terbaik

Anda bisa melihat patung itu lagi sebelum Piala Dunia 2022 berlangsung. Namun, lokasinya sekarang berada di dalam Museum Seni Kontemporer Arab di Doha.

“Evolusi terjadi di masyarakat. Butuh waktu. Orang bisa mengkritik pada awalnya, tapi akhirnya mereka mengerti dan terbiasa,” kutip ESPN Sheika Al Mayasa al-Thani, direktur Museum Qatar, seperti dikutip ESPN.

Lokasi awal patung Zidane Materazzi dinilai kurang tepat karena bisa dilihat langsung oleh penonton yang lewat. Dekorasi ukiran tidak terlalu umum di wilayah Teluk yang mayoritas Muslim.

Patung Zidane Gor Materazzi konon terinspirasi dari kisah nyata final Piala Dunia 2006 antara Italia dan Prancis. Peristiwa ini terjadi pada perpanjangan waktu setelah Materazzi merangsang Zidane. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu akhirnya mendapat kartu merah atas aksinya tersebut.

Sheika mengatakan pemasangan kembali patung itu bukan penghinaan terhadap Zidane, yang dianggap sebagai “teman baik Qatar.” Tujuannya adalah untuk mengangkat topik kesehatan mental pemain yang sering diabaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *