Oktober 7, 2022
Spread the love

Ketua PKS Ahmed Siyakhu menuduh juru bicara Partai Bharatiya Janata India (BJP) Nupur Sharma menghina Nabi Muhammad. Sekho menilai pernyataan Perdana Menteri Narendra Modi oleh politisi partai sebagai bentuk Islamofobia.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/7), Shiako mengatakan: “Pejabat politik di India harus menyadari bahwa penghinaan ini telah merugikan seluruh umat Islam di seluruh dunia tanpa terkecuali. Ini jelas merupakan tindakan kebencian terhadap umat Islam atau Islamofobia. lakukan,” dia berkata. .” . / Juni 2022).

Sekho mengingatkan PBB untuk menetapkan 15 Maret sebagai Hari Melawan Islamofobia. Sekho menilai semua pihak di dunia, termasuk India, tidak seharusnya mengambil tindakan yang berpihak pada kebencian terhadap Islam.  slot online

Anggota Komisi I DPR RI melalui Kementerian Luar Negeri (Kimlu) RI juga meminta Presiden Jokowi mengambil tindakan dan mengirimkan surat protes atas tindakan politisi India tersebut. Menurut dia, penting bagi Jokowi untuk menjadi pemimpin Negara Islam.

Presiden Joko Widodo harus protes keras kepada pemerintah India. Indonesia. Kita perlu langkah tegas agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan, seperti mendorong kebebasan berekspresi atau praktik anti-Islam, ”katanya.

Sekho ingat bahwa India memiliki catatan kebijakan yang mendiskriminasi umat Islam sejak sebelumnya melarang anak perempuan menggunakan jilbab.

Kebebasan beragama dan pengamalan keyakinan beragama harus dilindungi sepenuhnya di semua negara di dunia” dikatakan.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.