Oktober 4, 2022
Spread the love

Anak perusahaan Xiaomi Poco, tren digital Indonesia semakin kuat, di antaranya pengguna internet yang banyak di Indonesia. Poco, Poco M3 Pro 5G yang ditenagai oleh dual 5G melalui smartphone 5G juga mendukung adopsi jaringan 5G domestik.

Smartphone sekarang akan memberi pengguna akses lebih cepat ke internet 5G di area yang tercakup oleh jaringan 5G nasional. link bolagila

Berdasarkan data We Are Social, jumlah pengguna internet di Indonesia per Januari 2022 mencapai 24,7 juta. Jumlah pengguna internet ini meningkat 54,25% selama lima tahun terakhir.

Penetrasi internet di Indonesia dibandingkan jumlah penduduk meningkat sebesar 73,7% dibandingkan tahun 2018 yang hanya 50%.

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia membenarkan bahwa dengan kemajuan tren ini, Poco menyadari kebutuhan akan akses internet yang lebih cepat.

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Andy mengatakan dalam keterangan yang diterima Liputan6.com: “Belum lama ini kami meluncurkan smartphone 5G dengan harga selangit, salah satunya Poco M3 Pro 5G. teknologi seperti 5G ke ruang yang lebih besar. Nikmati. Skalakan.” Sabtu (28/28/2020). Mei 2022

Apa perbedaan antara jaringan 5G dan 4G, itulah sebabnya orang mencoba 5G?

– Kecepatan koneksi internet

4G memiliki kecepatan maksimum 100 Mbps, tetapi rata-rata sekitar 35 Mbps. Dengan rata-rata penggunaan keseluruhan 3 Gbps, jauh dari jaringan 5G yang bisa mencapai kecepatan hingga 10 Gbps. Namun, ada lompatan kecepatan hingga 100x saat membandingkan kedua jaringan.

– Waktu merespon

Latensi penting bagi orang-orang saat menggunakan berbagai aplikasi atau perangkat yang terhubung ke Internet.

Latensi adalah jumlah waktu yang diperlukan untuk mentransfer data ke perangkat. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin sedikit lag saat mengakses Internet.

4G memiliki waktu respons sekitar 50 md, dan 5G dapat mengurangi waktu respons hingga 1 md.

Jaringan 5G memungkinkan pengguna untuk menggunakan lebih banyak aplikasi dan mengirim lebih banyak perangkat jarak jauh secara real time saat memproses data dan perintah melalui cloud.

lebar pita

Bandwidth, atau bandwidth yang lebih besar, adalah keunggulan 5G dibandingkan 4G. Ini karena 5G menggunakan spektrum atau frekuensi radio yang lebih luas.

5G dapat beroperasi pada spektrum yang lebih tinggi (mmWave) antara 30 GHz dan 300 GHz, sedangkan 4G dapat beroperasi pada bandwidth yang lebih sempit dari 600 MHz hingga 2,5 MHz.

cakupan wilayah

Satu hal yang terus menghambat pertumbuhan penggunaan 5G dibandingkan dengan cakupan 4G yang sudah relatif merata adalah keterbatasan cakupan area di beberapa titik di kota-kota besar, antara lain:

1. Zapoditapic

2. Bandung

3. Batam

4. Balikpapan

5. Makassar

6. Surakarta

7. Surabaya

8. Denpasar

9. Persegi

Untungnya, pemerintah mengimplementasikan rencana pengembangan 5G melalui Peraturan Menteri No. 2011 Kementerian Informasi dan Komunikasi. 2. Salah satu highlights dari rencana tahun 2021 adalah mengembangkan 5G di seluruh ibu kota provinsi di Pulau Jawa dan lima tujuan wisata prioritas utama.

Ini akan membuat keberadaan smartphone berkemampuan 5G menjadi nyaman dan futuristik. Poco juga memperkenalkan sejumlah inovasi untuk smartphone 5G untuk mendukung tren penggunaan 5G, salah satunya adalah Poco M3 Pro 5G.

Smartphone ini ditenagai oleh chip Dimensity 700 Dual 5G pada proses manufaktur 7nm. Smartphone ini ditenagai oleh baterai fast-charging 5000mAh, yang memungkinkan pengguna mengakses internet berkecepatan tinggi di jaringan 5G dengan lancar dan dalam waktu yang lama.

(komentar/Ysl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.