Oktober 5, 2022
Spread the love

Jakarta – Polisi mengungkap kasus pencurian yang melibatkan seorang wanita Jepang bernama Satomi Aoki di kawasan Glodok Jakarta Barat.

Satomi Aoki adalah pekerja proyek Mass Rapid Transit (MRT) yang menjadi korban pencurian usai pulang dari kerja lembur, Senin (13/6/2022).

Kapolres Kombes Metro Jakarta Barat Pasha Royce mengatakan dalam konferensi pers di Polres Tambora, Selasa (14/6/2022) bahwa “korbannya adalah orang asing, terutama Jepang, yang bekerja di kereta bawah tanah atas nama Satomi Aoki. slot gampang menang

Basma mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Senin (13/6/2022) pagi pukul 03.00 WIB.

Setelah kembali dari lokasi proyek MRT, korban diculik oleh penyerang dan diancam dengan pisau.

Basma menambahkan, polisi telah menangkap dua tersangka. Nirwana (usia 22) dan Fahrul (usia 20). Ia mengatakan, para pelaku kerap membidik sasaran sembarangan di wilayah barat Jakarta.

Saat kejadian, salah satu tersangka turun dan menyambar tas korban. Tersangka lain kemudian mengayunkan pisau dan melukai korban.

Bahkan Satomi sempat mempertahankan tas dan memancing pelaku hingga terjatuh.

“Tersangka turun dari sepeda motor, menyambar tas korban, menariknya, memukul korban dan memenggal kepalanya dengan sabit,” kata Basma.

Polisi menyita beberapa barang bukti dari tangan pelaku, antara lain sebilah pisau di tas korban, sepeda motor CBR, dan ponsel dengan iPhone 12 di dalamnya. 

Atas perbuatannya, para pelaku akan diadili berdasarkan pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Kasus pencurian tersebut viral di media sosial karena korbannya adalah seorang wanita Jepang. Wanita itu diketahui sedang dalam proses pembangunan tahap kedua kereta bawah tanah yang menghubungkan bundaran Haianchol.

Akibatnya, pelaku dengan kasar menyambar tas Satomi dan melukai korban.

Kapolsek Tambora Rosana Albertina Lapopar membenarkan bahwa korban kejahatan tersebut berkewarganegaraan Jepang. Ia mengatakan, pihaknya akan menggelar konferensi pers terkait insiden tersebut.

Kompol Polisi Tambora Rosana Albertina Lapopar dan Kapolres Jakarta Barat Sisir Paul Basma Royce saat jumpa pers di Polres Tambora mengungkap kasus perampokan warga Jepang asing peserta proyek kereta bawah tanah pada Selasa (14/6/2022) / Dok. Promosi Polres Metro Jakarta Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.