September 29, 2022
Spread the love

Jakarta – Program Dessa Maju Prudential tahap kedua telah memberikan lebih dari 62 rumah layak huni bagi warga kurang mampu di wilayah Tangerang, Mauk, yang diselenggarakan oleh Prudential Indonesia bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Prudential Maju Village adalah Program Bina Lingkungan Prudential Indonesia mulai tahun 2020 dan merupakan bagian dari pilar investasi komunitas perusahaan asuransi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. info slot gacor malam ini

Program yang berlangsung selama dua tahun ini berfokus pada masyarakat kurang mampu di Desa Tanjung Annom, Kecamatan Mok Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

63 unit rumah dan penyediaan toilet yang memadai, pembangunan dua unit air bersih dengan sistem drainase 272 meter, 37 unit fasilitas cuci tangan portabel terpasang, pelatihan organisasi dan kebersihan Air, Sanitasi (WASH) 128 orang dan pelatihan bangunan dasar, 51 rumah orang sehat untuk

Melalui program ini, paket personal hygiene dibagikan kepada 617 KK dan voucher sembako dibagikan kepada 562 KK.

Program tahap kedua ini mengikutsertakan relawan PRU yang akan berpartisipasi aktif dalam program tahap kedua, yang akan dilanjutkan dengan membangun 50 rumah, 2 sumber air bersih, 25 toilet rumah, dan WASH (Air, Sanitasi dan Sanitasi) memberikan pelatihan untuk Kami membangun rumah dasar dan sehat bagi warga Desa Mok.

Yang membedakan dari tahap sebelumnya adalah renovasi fasilitas pendidikan kedua sekolah tersebut, antara lain laboratorium komputer, toilet sekolah, perpustakaan, dan Pusat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Program Kehati-hatian Desa Maju adalah salah satu dari banyak inisiatif yang kami ambil yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kami dengan nilai total hampir Rs 10 miliar yang didistribusikan di Tahap 1 dan 2.” Triwardhany (Dhany), CEO Prudential Indonesia.

Program ini dimulai dua tahun lalu dan telah mengumpulkan total Rp 2 miliar melalui pelibatan masyarakat melalui acara virtual ride PRURide Indonesia 2021.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto, mengatakan program ini sejalan dengan misi Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun fondasi kehidupan dan perumahan yang layak serta mendukung program pemerintah “100-0-100”.

Hal ini untuk mencapai 100% akses terhadap air minum yang layak, mengurangi permukiman kumuh hingga 0% dan mencapai 100% akses terhadap sanitasi yang layak.”

Pada acara serah terima proyek tahap pertama dan acara peresmian tahap kedua, dilakukan pendidikan dasar pengelolaan keuangan kepada tokoh masyarakat setempat untuk meningkatkan budaya keuangan warga desa Mok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.