Oktober 5, 2022
Spread the love

Ketua DPR RI Puan Maharani mendesak Indonesia untuk segera menyelesaikan Museum Nabi Muhammad. Hal itu disampaikan Bowen saat mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi.

Di Masjid Nabawi Arab Saudi, Fuan mengatakan, “Saya berharap Museum Nabi Muhammad Indonesia segera berdiri agar kita umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia dapat lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad.

Baca juga  slot habanero

Pawan Marani mengaku kaget melihat Museum Nabi Muhammad di Madinah. Melalui museum, umat Islam diyakini dapat belajar tentang sejarah hidup Nabi Muhammad.

Ia menyatakan dukungannya atas berdirinya Museum Nabi Muhammad di Indonesia. Ia meyakini Museum Nabi Muhammad bisa menjadi wisata religi yang diharapkan membawa berkah bagi masyarakat Indonesia, karena menjunjung tinggi nilai-nilai peradaban dan kemanusiaan serta perdamaian.

Indonesia merupakan negara pertama di luar Arab Saudi yang dipercaya untuk berdirinya Nabi Internasional Muhammad dan Museum Sejarah Peradaban Islam yang dilamar 25 negara.

Museum Nabi Muhammad dibangun di Indonesia di pantai Anchol Timur Jakarta Utara. Saat ini, proyek tersebut sedang dalam proses mendapat dukungan langsung dari Liga Muslim Dunia dan Peace Endowment Foundation bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Nasher Al-Zahrouni, Ketua Dewan Pembina Yayasan Perdamaian, bertemu dengan Wakil Presiden Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga memimpin Komite Pengembangan Museum Nabi Muhammad. , Saifuddin, Kamis 30 April 2020. Pertemuan itu membahas kelanjutan. Museum Nabi Muhammad didirikan di Jakarta.

“Setelah meletakkan landasan rencana pembangunan Museum Nabi Muhammad di Jakarta, aspirasi untuk realisasinya meningkat seribu kali lipat. Oleh karena itu, kami sepakat untuk mendirikan Museum Nabi Muhammad di Jakarta. Tidak ada duanya di Zahroni Publishing House. kata Kamis.”

Al-Zahrouni menyampaikan pesan Syekh Muhammad Abdul Karim Al-Issa, Sekretaris Jenderal Federasi Dunia Islam kepada Safar Al-Din, yang menyerukan agar pendirian Museum Nabi di Indonesia mendapat perhatian khusus dan serius.

“Meski ada kendala dalam penyebaran virus corona, kami terus mengumpulkan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan impian membangun Museum Nabi di Indonesia. Bagaimanapun, akan banyak kejutan bertemu kembali pasca virus corona. sudah berakhir. Wabahnya” katanya. Penerbit Zahroni.

Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam akan dibangun di tiga kota, salah satunya di Jakarta. Dua lainnya adalah Museum Hukum Nabi (Madinah) dan Museum Perdamaian (Mekah).

Pada 26 Februari 2020, batu pertama secara resmi didirikan untuk pembangunan International Nabi Muhammad dan Museum Sejarah Peradaban Islam.

Peletakan batu pertama juga diumumkan oleh Syekh Muhammad bin Abdul Karim al-Isa, Presiden Dewan Masjid Indonesia (DMI) Yusuf Kalla dan Menteri Liga Muslim Dunia (Muslim World League).Issa) ditandai oleh Menteri Agama oleh menekan tombol sirene. . Fakhr Al-Razi, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Menteri BUMN Eric Thohir, Menteri Pertanian dan Penataan Ruang Sufyan Jalil.

Liga Muslim Dunia mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Yusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan DMI Syafruddin atas peran dan kecintaannya terhadap sejarah Nabi Muhammad. , shalawat dan salam menyertainya.

Ketua Dewan Liga Muslim Dunia, Dr. Nasser bin Mishfar Al-Qursi Al-Zahrouni, mengutip siaran tertulis dari DMI Jakarta, “Kamu benar-benar pantas mendapatkan penghargaan dan pengakuan. Tuhan selalu menjagamu dan memudahkan segalanya untukmu.” Sabtu (10/10). / Agustus 2019).

Nasser kemudian mengucapkan selamat kepada Raja Salman karena memberikan kepercayaan kepada Yusuf Kalla dan Safer al-Din untuk mendirikan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.