Oktober 5, 2022
Spread the love

Kejaksaan Agung (Kejagung) akan terus mengevaluasi perlunya penyidikan dalam semua penyidikan kasus tersebut.

Penilaian ini termasuk menteri yang dilaporkan tidak lagi menjabat karena Presiden Joko Widodo atau perombakan kabinet Jokowi.

“Sepertinya apa yang terjadi sekarang atau tidak, sepertinya sekarang. Jika memang perlu, nanti kami klarifikasi, jika tidak, kami akan selidiki,” kata kepala departemen investigasi di Kejaksaan Agung. dalam sebuah wawancara dengan Gambisos. Tidak bisa.” Selasa (14/14) Kejagung Jakarta Selatan kepada Supardi  link bola terpercaya

Menurut Suvardi, tergantung kebutuhan mengusut kasus tersebut, pejabat setingkat menteri atau mantan menteri juga akan diperiksa. Di antaranya adalah tokoh Muhammad Lutfi yang menjabat Menteri Perdagangan (Mandag) atas berbagai tuduhan korupsi di lingkungan Kementerian Perdagangan (Kamandag), seperti kasus mafia minyak goreng untuk impor baja.

“Semua kemungkinan masih ada nanti,” katanya.

Subardi sendiri enggan membahas kemungkinan penyidik ​​akan lebih mudah memverifikasi nomor menteri jika menteri tidak lagi di posisi itu.

“Tidak ada komentar,” kata Subardi.

Jokowi memanggil Menteri Perdagangan (Mandag) M Lutfi dari Istana Kepresidenan di Jakarta pada Selasa (14/6/2022) di tengah hangatnya isu reformasi menteri. Rapat hanya berlangsung 40 menit dari pukul 17.00 WIB hingga 17.40 WIB.

saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Lutfi tidak berkomentar dan diinterogasi oleh awak media. Tapi Lutfi sempat tertawa.

Dia menolak berkomentar lagi setelah dihubungi oleh Jokowi. Rootpi memberikan jawaban singkat dan menutup pintu mobil dengan rapat.

Ketika ditanya tentang pertemuannya dengan Jokowi, Lutfi mengatakan kepada wartawan “Ada apa?”

Selain Lutfi, Jokowi juga memanggil Menteri ATR/BPN Sufyan Jalil, Menteri Pertahanan yang juga Ketua Partai Jirendra Prabowo Subianto, dan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Marsekal Hadi Tjajanto. Menurut laporan, Jokowi telah memanggil Zulkefi Hassan, presiden Liga Nasional Pakistan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo akan melakukan perombakan kabinet pada Rabu, 15 Juni 2022. Hardy Chizanto mengaku tiba-tiba dipanggil Jokowi.

“Itulah yang membuat saya lebih cepat sekarang,” kata Hardy sebelum bertemu Jokowi di Istana, Selasa.

“Tidak, ini baru berjalan,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.