Februari 3, 2023
Spread the love

Papan nama berbingkai biru bertuliskan ‘In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz’ dikelilingi pepohonan di tepi Sungai Aare. Kepergian Ariel yang mendadak saat berenang di sungai terbesar di Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 itu menjadi pertanda bahwa Radwan Carmel dan keluarganya sudah siap untuk berpisah.

Bersamaan dengan video yang diunggah pada Jumat malam, 3 Juni 2022, seorang pria bernama Kang Emil menyampaikan perasaan mendalamnya sebagai orang tua. Sebuah kalimat sederhana namun mengharukan menyanyikan Sungai Aare dan putranya.

Baca juga

“Ah, sungai Ar,

Sebagai sesama makhluk Tuhan Yang Maha Esa, kami mempercayakan jenazah Putra kami kepada-Mu.

Saya telah mengangkat suara terbaik saya untuk berdoa di tepi keterbatasan Anda. Bergembiralah dalam kecantikan Anda. Tutupi dengan kehangatan Anda. Lindungi dengan kemuliaan Anda. Sucikan dengan kejernihan Anda. Biarlah doa kami menjadi cahaya jenazah syahid di lembagamu.

Anda akan menjadi tempat yang paling indah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan Tuhan Yang Mahakuasa, Guru dan Pelindung sejatinya.

Berjanjilah padaku, oh Sungai Ariane.

***

Pada hari ini, Lillahi Wina Ilahi Rajion,

Dengan ini kami memulai pembukaan yang khidmat dan menyampaikan permintaan maaf yang tulus atas meninggalnya putra tercinta kami Ananda Emrill sebagai Mumtaz.

Maafkan dia jika dia melakukan kesalahan dan kesalahan dalam hidupnya.

Emil mengakhiri unduhan dengan mengatakan dia dan keluarganya telah kembali ke negara itu. Keluarga Gubernur Jabar juga mengajak warga ikut salat pada Sabtu (20/04-06). Jamnya siang dan sore.

“Besok Sabtu buat yang mau menginap di Pakuan Bandung,” kata Emil.

Emil juga mengatakan pencarian jenazah Ariel akan terus dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, menemukan putra sulung Radwan Carmel dan Atalia itu tidak mudah.

Namun, tim penyelam yang awalnya dikirim untuk melacak keberadaan Earl dibatalkan hari itu karena aliran sungai Ar terlalu kuat.

KBRI Bern mengatakan: “Hari ini, penyelam tidak dapat dikerahkan karena arus sungai Ar yang deras.” KBRI Bern kemudian mengungkapkan fokus kajian tersebut.

Emil juga sempat menjelajahi tepian Sungai Aare untuk melihat kemungkinan tempat menemukan Erel sebelum kembali ke Indonesia. Dia kemudian meninggalkan tempat itu setelah berdoa doa magis bersama keluarga dan teman-temannya.

Erwin menjelaskan, Emil dan keluarga tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.30 WIB. Perjalanan dilanjutkan menyusuri jalan menuju Bandung. slot88

“Terima kasih sudah ada disana. Terima kasih atas kesabarannya. Tuhan Kang Emil, Teh Lia dan Zara sudah ada di pedesaan dan mendarat sekitar pukul 4.30 dan langsung sampai. Alhamdulillah. Mereka sudah kembali ke Pakuan.” kata Irwin.

Dia mengatakan keluarga inti telah berkumpul di Gedung Pakuan. Dia meminta mereka memberikan waktu kepada publik untuk membuat pernyataan.

“Kami mohon maaf sekarang. Kami mohon waktu dan informasi pribadi untuk Kang Emil dan Teh Lia untuk memperkuat keluarga inti mereka. Tentu saja, insya Allah Kang Emil dapat kembali beraktivitas, tetapi kami meminta ruang untuk sementara waktu. Dan privasi.”

Izin Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamy berakhir pada 4 Juni 2022. Dia akan kembali bekerja pada Senin, 6 Juni 2022.

Kekasih Ariel, Nabila Esma Nour Habiba, juga turut berduka. Ia memposting foto Ariel duduk berdampingan di depan kamera di akun Instagram-nya.

“Kamu selalu menjadi rumahku. Jadi tolong pulanglah Ril,” Tullis Mahasisui Unpad itu.

Emril Khan Mumtaz adalah putra tertua dari Rizwan Kamel dan Atalia Pratya Kamel. Ia lahir pada 25 Juni 1999 di New York. Saat itu, Emil sedang menempuh pendidikan magister di negeri Paman Sam. Ariel memiliki dua adik laki-laki, Camelia Laetitia Zahra dan Arcana Aidan Misbach.

Earl adalah lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara. Ia terlihat berbagi foto di bangku kuliahnya belum lama ini dalam sebuah foto yang diunggahnya ke akun Instagram miliknya. Perjalanannya ke Swiss bertujuan untuk melanjutkan pendidikan masternya.

Emily pun mengungkapkan ketertarikannya pada mobil-mobil vintage melalui akun Instagram miliknya. Mobil vintage miliknya terlihat berwarna merah dengan desain yang aneh. Kendaraan tersebut adalah merek Volkswagen Karmangia dan dilengkapi dengan kap Type 14, dan deskripsi pemuatan kendaraan antik menyatakan bahwa Eryl telah membuka layanan sewa mobil antik untuk digunakan pada acara-acara tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *