November 30, 2022
Spread the love

Rusia telah melarang lebih dari 900 orang Amerika memasuki Rusia, termasuk Presiden Joe Biden.

Rusia merilis “stop list” yang diperbarui pada Sabtu, 21 Mei 2022, dengan total 963 pejabat dan tokoh AS.

Daftar terakhir mencakup sebagian besar senator dan anggota kongres AS, pejabat pemerintah  sebelumnya dan yang sedang menjabat, jurnalis, personel militer, advokat, warga negara, CEO, dan beberapa yang sudah meninggal. habanero

Senator John McCain, yang meninggal pada 2018, dan Direktur Intelijen Pertahanan Melissa Dresco juga ada dalam daftar.

CNN melaporkan bahwa Rusia juga menargetkan sejumlah bintang Hollywood.

Ini termasuk aktor Morgan Freeman dan aktor/produser film Rob Reiner.

Pada 2017, Rainer mengambil bagian dalam promosi Komisi Penyelidikan Rusia, dan Freeman muncul dalam sebuah video di situs tersebut.

Mike Pompeo, yang menjabat sebagai Menteri Luar Negeri di bawah Donald Trump, juga ada dalam daftar.

Sebelumnya, dia berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin tentang intervensi pemilihannya dalam pemilihan AS.

Kementerian luar negeri Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka yang menolaknya “menghasut ketakutan terhadap Rusia”.

“Sanksi pembalasan Rusia diperlukan,” katanya, untuk membujuk rezim AS saat ini untuk mengubah perilakunya dengan menerapkan kebijakan geopolitik baru, yang berusaha untuk memaksakan “tatanan dunia berdasarkan aturan neo-kolonial” di dunia. realitas.

Stoplist mencakup beberapa kontribusi CNN termasuk David Axelrod, John Kasich, Wesley Clark, James Clapper, dan Susan Glasser.

Nick Patton Walsh dari CNN juga berkebangsaan Inggris dan menjabat sebagai editor keamanan internasional.

Dalam pengumuman terpisah pada hari Sabtu, kementerian luar negeri Rusia juga mengumumkan nama-nama 26 warga Kanada yang telah dilarang memasuki Rusia.

Ini termasuk Perdana Menteri Justin Trudeau dan istrinya Sophie Gregoire Trudeau.

Pembaruan Perang Rusia-Ukraina

Menurut The Guardian, berikut adalah beberapa peristiwa baru-baru ini yang terjadi pada hari ke-88 invasi Rusia ke Ukraina:

Ukraina mengatakan siap untuk melanjutkan pembicaraan dengan Rusia setelah Moskow mengklaim kendali penuh atas kota Mariupol.

Rusia sedang mempertimbangkan untuk menukar pejuang Ukraina yang ditangkap di Mariupol dengan sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin yang ditahan, Victor Medvechuk.

Rusia telah melarang masuknya 963 orang Amerika, termasuk Presiden Joe Biden.

Biden menandatangani RUU pembiayaan yang akan memberi Ukraina hampir $40 miliar.

Presiden Ukraina Zelensky bertemu dengan Perdana Menteri Portugis Antonio Costa dan mengatakan itu adalah “pertemuan penting dan bermakna”.

Portugal kemudian mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk memberikan $ 264 juta bantuan keuangan ke Ukraina.

Presiden Ukraina juga melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Italia Mario Draghi tentang sanksi keras terhadap Rusia.

Rusia menghancurkan pangkalan operasi khusus Ukraina di dekat Odessa, pelabuhan utama Laut Hitam Ukraina, dan gudang senjata barat di wilayah Zytomir utara.

Ukraina telah mengesampingkan gencatan senjata atau konsesi ke Moskow. Penasihat Zelensky, Mikhail Podolyak, mengatakan Kyiv tidak akan menerima kesepakatan apa pun dengan Rusia, termasuk transfer tanah.

Presiden Turki Erdogan, yang menentang aksesi Swedia dan Finlandia ke NATO, melakukan panggilan telepon dengan para pemimpin kedua negara pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Perusahaan gas milik negara Rusia, Gazprom, telah menghentikan ekspor gas ke Finlandia setelah menolak membayar dalam rubel.

Kanada telah memberlakukan sanksi terhadap Alexander Lebedev, miliarder kelahiran Rusia dan pemilik surat kabar.

Mantan agen KGB adalah pemilik surat kabar Inggris Evening Standard and Independent.

(/ Ekanur Kayani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *