Oktober 4, 2022
Spread the love

Pihak berwenang Rusia telah mulai menyerahkan mayat tentara dan prajurit Ukraina yang tewas dalam pertempuran di Pabrik Baja Azovstall di kota pelabuhan Mariupol. Puluhan mayat dipindahkan dari Mariupol ke ibu kota Kyiv dan diserahkan kepada pihak berwenang Ukraina.

Dan seperti yang dilaporkan The Associated Press pada Selasa, 7 Juni 2022, pabrik baja telah menjadi simbol perlawanan terhadap invasi Rusia yang terjadi setelah 24 Februari. Namun, ribuan tentara Ukraina yang memegang besi akhirnya menyerah beberapa minggu yang lalu, dan kota Mariupol sekarang berada di bawah kendali Rusia. slot kamboja

Pasukan Rusia mengevakuasi mayat tentara Ukraina yang tewas dari medan perang pabrik yang sebelumnya ganas.

Menurut komandan militer setempat dan juru bicara Resimen Azov, puluhan mayat yang dievakuasi dari reruntuhan pabrik baja Azovstal telah diangkut ke ibukota Kyiv, di mana mereka akan menjalani tes DNA untuk mengidentifikasi mereka.

Resimen Azov adalah salah satu unit militer Ukraina yang mempertahankan pabrik baja Azovstal selama hampir tiga bulan. Kemudian menyerah pada Mei setelah serangan Rusia yang kejam di darat, laut dan udara.

Tidak jelas berapa banyak mayat yang bisa ditinggalkan di pabrik baja.

Pertahanan kuat yang diberikan oleh tentara dan pejuang Ukraina di pabrik baja Azovstal diketahui menggagalkan upaya Rusia untuk dengan cepat menangkap Mariupol dan mempertahankan pasukan Moskow di kota pelabuhan yang strategis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.