September 29, 2022
Spread the love

LONDON (Reuters) – Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan langkah-langkah baru segera untuk mendukung kebangkitan industri otomotif Rusia, yang penjualannya telah terpukul keras oleh sanksi keras baru-baru ini terhadap Rusia.

Menurut data dari Asosiasi Bisnis Eropa (AEB), penjualan mobil di Rusia mencapai rekor 83,5% pada Mei 2022, karena gangguan logistik dan sanksi Barat. slot gacor terbaru hari ini

Presiden Vladimir Putin meminta pemerintah untuk secara spesifik tentang langkah-langkah yang segera diambil untuk mendukung industri mobil dan menstabilkan pasar domestik.

Putin juga menambahkan bahwa pemerintah harus membuat rencana terbaru sebelum 1 September.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov mengatakan Moskow akan mengalokasikan 20,7 miliar rubel, atau sekitar $277 juta, untuk mendukung industri mobil dalam negeri tahun ini.

Sekitar 10,2 miliar rubel digunakan untuk pinjaman mobil yang sedang berjalan, dengan sisanya dibagi menjadi subsidi sewa preferensial dan diskon untuk mobil listrik dan bensin.

Badan statistik Rusia Rosstat mengatakan harga mobil telah meningkat hampir 50% sejak awal tahun.

Dalam beberapa pekan terakhir, serangkaian pejabat telah memperingatkan kemungkinan penurunan permintaan, yang dapat menyoroti krisis ekonomi.

Terlepas dari dorongan yang terkenal untuk menggantikan impor, industri otomotif Rusia tetap sangat bergantung pada investasi dan peralatan asing.

Produsen mobil terbesar Rusia, Lada Avtovaz, telah menghentikan produksi selama lebih dari dua bulan karena kekurangan komponen elektronik.

Sementara itu, Renault setuju pada Mei untuk menjual saham mayoritas di Avtovaz ke Institut Riset Ilmiah Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.