Oktober 7, 2022
Spread the love

Jakarta – PT Semen Indonesia (SIG) bersama 31 BUMN menggelar pelatihan bisnis terapan yang diikuti 78 guru dari 26 pondok pesantren di Jawa Timur.

Program yang dicanangkan Kementerian BUMN ini akan diawali dengan kegiatan Pelatihan Pelatih Petani (ToT) pada 2022.

Dengan program bisnis aplikasi ini, Direktur Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat SIG Agung Wiharto menjelaskan bahwa perusahaan berupaya membangun kemandirian pondok pesantren dan meningkatkan keterampilan mereka untuk memungkinkan santri menjadi wirausaha. 

“Kemudian kita bisa melihat peluang bisnis, memanfaatkan jaringan untuk kolaborasi, dan menerapkan teknologi digital,” kata Agung dalam keterangannya, Senin (13/6/2022). jam slot gacor malam ini

Diklat Guru merupakan kegiatan pelatihan bagi pengasuh dan guru di Pesantren untuk meningkatkan kualitas hard skill seperti memberikan pengetahuan dan pengalaman mengajar santri di Pesantren.

Mata pelajaran yang diajarkan dalam magang adalah: Teknologi dan Rekayasa, Teknologi dan Informasi, Kesehatan, Pertanian Perusahaan, Perikanan, Teknologi Pertanian, Bisnis dan Manajemen, Seni Rias Wajah, dan Seni Kuliner.

Selain kegiatan edukasi, Agung mengatakan SIG dan PLN serta Pelindo telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoA) dengan Universitas Airlangga Ekonomi dan Bisnis untuk mendukung pelaksanaan pendidikan bisnis terapan bagi pondok pesantren di Jawa Timur.

 Hasilnya, pendapatan BUMN kini menjadi Rp 126 triliun. ” kata Eric.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.