Januari 28, 2023
Spread the love

Menteri Agama RI Yakut Shuli Qamas mengatakan larangan pemerintah Arab Saudi untuk bepergian ke Indonesia dan negara lain tidak akan mempengaruhi pelaksanaan ibadah haji tahun ini. 1443 H / 2022 M.

Seperti dilansir Kementerian Agama, Menteri Agama DKI Jakarta mengatakan Rabu (25 Mei 2022). slot gacor

Akhir pekan lalu, pemerintah Arab Saudi mengumumkan larangan bepergian bagi warga 16 negara, termasuk Indonesia, akibat virus corona.

Sedangkan jemaah haji pertama dijadwalkan berangkat ke Madinah, Arab Saudi pada 4 Juni 2022.

Saat ini terdapat berbagai pengaturan terkait akomodasi, konsumsi atau pelayanan jamaah haji lainnya.

Baca juga

Menteri Agama saat berkunjung ke Arab Saudi untuk memastikan pengaturan pelayanan bagi jemaah haji. Menteri Agama mencoba berkeliling hotel-hotel yang akan digunakan para peziarah sendiri dan mengendarai bus untuk mengangkut mereka.

Menurut Yakut, gelar Gus Men, Wazir al-Din, akomodasi yang dibangun di Mekkah dan Madinah sudah memenuhi standar dan berfungsi dengan baik. Serta transportasi berupa bus yang dirancang untuk melayani jamaah haji.

Menteri Agama (Manaj) Yaqut Shaleel Qamas meninjau sebuah hotel di Madinah yang diyakini sebagai tempat peziarah dari tahun 1443 H / 2022 M, salah satunya adalah Hotel Jewar Al-Saqeefa yang terletak di distrik Markaziya barat.

Jalan ini berjarak 180 meter dari Masjid Nabawi.

Menteri Al-Din Yaqout juga mengunjungi Hotel Riyadh Al-Zahra di distrik khas Markaziya, 240 meter dari Masjid Nabawi.

Usai meninjau hotel-hotel di Madinah sebelum 2022, sapaan akrab Josmain mengatakan, “Saya puas dengan kondisi hotel-hotel yang pernah saya kunjungi. Kebanyakan dekat dengan Masjid Nabawi. Ada juga syarat untuk menampung jamaah haji.” Musim haji, Sabtu (21 Mei 2022).

Stafnya adalah Menteri Al-Din Abdul Rahman dan Abdul Qadeer, Direktur Layanan Eksternal Haji Subhan Shulid, bersama dengan Helman Latif, Manajer Umum Haji dan Umrah, dan Direktur Nasrallah Jassam, Kantor Urusan Haji, Indonesia.

Yaqout mengatakan “Saya sudah mencoba lift hotel yang masih dalam kondisi baik, dan catatan pelayanannya biasa-biasa saja. Ruang makannya luas dan bersih.”

Calon jemaah haji asal Indonesia akan tinggal di Madinah hingga 9 hari. Mereka akan mengalami ibadah Arbain (40 salat berjamaah di Masjid Nabawi). Setelah itu, jemaah haji pertama ke Madinah berangkat ke Mekkah, melalui proses haji, dan kemudian kembali ke negaranya.

Sedangkan jemaah haji yang berangkat kedua kalinya menuju ke Mekkah terlebih dahulu. Setelah titik balik matahari musim panas, dia menuju ke Medina, di mana dia menghabiskan 40 hari dan kembali ke pedesaan.

Menak Mengingakkan Kalon Jema Haji Untuk Menza Quesehatan Jelang Keberankatan Haji.

Jos Min berharap seluruh calon jemaah haji Indonesia memiliki persiapan fisik yang baik untuk haji. Joe Main berkata, “Setidaknya Anda harus melakukan semua ibadah dari awal sampai akhir. Itu pesan saya. Tentu saja, persiapkan fisik dan mental Anda sebaik mungkin.”

Jaga kesehatan dan banyak minum agar tidak dehidrasi selama di sana.” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *