September 29, 2022
Spread the love

SD Negeri Pancoranmas 3, dua atap ruang kelas Depok ambruk dan tidak bisa diperbaiki. Situasi ini berlangsung lebih dari dua bulan setelah atap rusak akibat hujan deras.

Diketahui, atap ambruk akibat angin kencang yang bertiup di kawasan Depok, Selasa (19/4). Tidak ada korban jiwa karena sekolah ditutup pada saat itu. link bolagila

tepatnya Jl Cagar Alam, Depok, Jawa Barat. Atap ruang kelas di lantai dua sekolah itu sudah ambruk dan belum roboh. Tidak ada perbaikan sama sekali.

Di depan pintu naik ke lantai dua sekolah, ada tanda larangan anak-anak masuk. Gerbang itu dalam posisi tertutup.

Ada genangan air di lantai di depan kelas, di mana atapnya runtuh. Atap yang berlubang memungkinkan air menggenang sampai air hujan membanjiri lantai.

Puing-puing dan puing-puing dari langit-langit masih memenuhi ruang kelas. Kedua tangga ditutup.

Belajar dan mengajar terjadi hari ini. Saya melihat banyak anak yang mengikuti kelas seni di lantai satu sekolah.

Sebelumnya, Pemkot Depok memberikan dana rejeki nomplok (BTT) untuk memperbaiki atap SDN Pancoranmas 3 yang rusak. Tawaran itu dilakukan pekan lalu.

Veni, Koordinator Perencanaan Pembangunan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, mengatakan, batas waktu penyerahannya adalah 27 Mei 2022. Saat ini, pihaknya masih menunggu permintaan pembahasan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Kami mengajukan proposal dari anggaran BTT. Usulan yang dibuat pekan lalu berdasarkan survei tim teknis dan tidak ada permintaan pembahasan dari TAPD

Tim TAPD yang disebut Veni ini terdiri dari Kepala Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Direktur BPK, Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, Asisten Hukum dan Pengaturan, Asisten Administrasi, Inspektur, dan Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), didukung oleh: Tim Teknis TAPD.

“Ya (membahas TAPD bulan ini) saya berharap (reformasi sekolah) sejalan dengan anggaran dan pengadaan barang dan jasa,'” ujarnya.

Veni juga menjabarkan beberapa langkah sebelum memperbaiki sekolah tersebut. Salah satunya adalah Plan of Action (DED).

“Begitu kami memiliki anggaran, kami memiliki layanan konsultasi perencanaan, pembelian pekerjaan perencanaan (DED), pembelian jasa konstruksi dan material baru atau proses konstruksi,” tambah Feeney.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.