Oktober 5, 2022
Spread the love

Oleh karena itu, pendaki gunung seperti Denali membutuhkan informasi cuaca yang akurat setiap hari.

Jadi bisa dimaklumi kalau jadwal pendakiannya cukup panjang. Hampir setiap kali tiba di camp, butuh waktu seharian untuk istirahat dan menyesuaikan diri.

Ekspedisi wanita mendaki West Buttress Trail, yang terkenal dengan lima kampnya. Awal pendakian dimulai di base camp (2200m di atas permukaan laut). judi bola slot

Selain itu, Camp 1, Camp 2 (2900 m), Camp 3 (3.400 m), dan Camp 4 (4.150 m) pada 2.400 m di atas permukaan laut berada dalam urutan itu.

Strategi kesiapan logistik berubah dengan masuknya camp 3 ke camp 4 dan camp 4 ke camp 5. Dua pendaki membutuhkan waktu sehari untuk menyiapkan logistik di sepanjang rute dari camp 3 ke camp 4.

Begitu pula saat melanjutkan naik dari camp 4 ke camp 5.

Taktik buffering logistik seperti ini penting untuk memprediksi jika cuaca akan mengganggu pendakian Anda. Juga, ini untuk meringankan beban agar tidak terlalu berat saat sampai di camp 5.

Pada hari ke-11 (7 Juni 2022), duet Putri dan Eiji mendaki Camp 5 di ketinggian 5.200 m di atas permukaan laut.

“Butuh waktu sepuluh jam untuk sampai ke camp 5. Besok kita berangkat,” kata Putrey saat tiba di sebuah titik yang biasa disebut high camp.

Setelah cukup istirahat, keesokan harinya dua pendaki yang pernah belajar panjat es di Mount Cook (Selandia Baru) mulai melakukan push-up biasa.

Mencapai puncak dikenal sebagai yang paling sulit dan seringkali berdampak negatif. Salah satunya adalah pendaki Austria Matthias Rimmel, yang meninggal pada musim gugur pada awal Mei.

Juga, selama musim pendakian tahun ini, banyak pendaki tidak dapat mencapai puncak karena terkena angin kencang, di mana suhu turun tajam di bawah 0 °C.

Kamis pagi (9 Juni 2022) waktu di Alaska cukup bagus, meski masih turun salju.

Namun suhu udara sangat dingin dan dingin. Tembikar dan Usia perlahan berjalan di Denali Trail yang terkenal itu. Jalur ini sangat berat bagi pendaki dan memiliki retakan yang dalam di kedua sisinya. Kemudian, lanjutkan mendaki di sebelah Archdeacons Tower.

Dari sini Anda dapat melihat puncak tertinggi benua Amerika. Apalagi masih sulit untuk mendaki lereng dengan lembah yang sangat dalam di sebelah kanan. Putri dan Agi bergabung satu sama lain menggunakan teknik sprint mereka.

Pendakian ke puncak melalui langkan bersalju adalah perjalanan terakhir dengan rute yang cukup panjang. Selain kerusakan tubuh akibat paparan suhu rendah selama beberapa hari, stresnya sangat hebat.

Kaki kami telah datang jauh dari tanah liar Alaska. Bergerak perlahan dan perlahan di atas es pada sudut ketinggian yang sesuai.

Saat itu dia telah mencapai penghujung tengah hari dan tidak lagi tinggi.

Lelah, kedinginan, dan seolah tersesat, sesak napas mengantarkannya pada pencapaian terbesarnya.

Setelah melalui perjalanan panjang dan pelatihan, saya bangga, bersemangat dan bersyukur kepada Tuhan hanya melalui gerabah dan Aji.

Namun angin kencang menerpa mereka. Mustahil untuk tetap berada di puncak bahaya bencana. Kedua pria itu, yang mendapatkan momentum, segera kembali ke Camp 5.

Putri Hadayani sebelumnya mendaki Gunung Kilimanjaro (5.895 m) di Tanzania, Afrika pada tahun 2016. Namun, pada tahun 2016, ia melanjutkan perjalanannya ke Indonesia, menaklukkan Piramida Pegunungan Kartens (4.884 m) di Papua.

Pada Juli 2017, itu adalah Gunung Fuji. Di ketinggian 5.642 meter di atas permukaan laut, Russian Elbrus meraih gelar BA di bidang Teknik Sipil dari Universitas Indonesia dan MBA dari University of Pittsburgh, Pennsylvania, AS.

Kemudian, pada Februari 2018, Putre menaklukkan Gunung Aconcagua, Argentina, yang tingginya 6.962 m3.

Misi selanjutnya adalah menjelajahi Antartika, Vinson Massif (4.892 mdpl), lalu Mt. Everest (8848 MUSCEL) dan Arktik memenangkan ‘Judul’ Grand Slam Explorer. Ini adalah alamat pertama yang dikirimkan ke Indonesia.

Sementara itu, Bande Ahmed, lulusan Universitas Indonesia, adalah seorang pendaki, pemandu gunung, pemanjat tebing, dan pembalap gunung Indonesia. Panduan petualangan ahli ini mencakup semuanya. Dalam 17 tahun terakhir, ia telah naik ke puncak piramida Cartens di Papua lebih dari 20 kali.

Saat saya mendaki Chilbong, saya menyelesaikan tiga gunung. Selain mendaki seperti biasa, ia juga menemukan Gunung Elbrus dengan mengikuti dan memenangkan Elbrus Race (tempat ke-3), puncak tertinggi di Rusia.

Ascent, Denali Putri Handayani dan Vande Ahmed ingin membuktikan bahwa selain membanggakan dunia panjat tebing Indonesia, wanita Indonesia bisa mencapai puncak dunia baik di tempat kerja maupun sendiri, dengan bantuan pihak lain maupun sendiri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.