November 30, 2022
Spread the love

Bandung – Pengendara sepeda motor harus mengetahui dan memahami teknik pengereman yang benar agar tetap aman setiap saat saat berkendara.

Beberapa pengendara sepeda motor menganggap teknik pengereman sepeda motor itu mudah, tetapi sebagian besar pengendara masih bagus dan tidak mendapatkan keterampilan pengereman yang benar. slot jackpot

Demmy Firmansyah, Head of Merchandising PT Daya Adicipta Motora, menjelaskan rem membuat mobil berhenti saat dibutuhkan.

Teknik pengereman yang tepat dan benar dapat sangat mempengaruhi jarak pengereman, mengurangi kecelakaan ketika ada potensi bahaya di jalan raya.

Berikut beberapa tips pengereman yang baik untuk memastikan pengendara sepeda motor selalu aman dan nyaman saat berkendara.

  • Saat kendaraan tidak bergerak, tutup pedal gas untuk mengurangi kecepatan sepeda motor. Ini mencegah roda depan meluncur karena pengereman dan gas secara bersamaan. Hal ini dikarenakan proses deselerasi tidak maksimal jika pengereman terjadi saat putaran mesin masih tinggi.
  • Gunakan teknik pengereman yang menggunakan rem depan dan belakang secara bersamaan. Hal ini semakin mengoptimalkan pengereman dan memastikan putaran mesin yang lebih stabil.

Pada sepeda motor sport, Anda dapat menarik tuas rem depan dan
menginjak rem belakang secara bersamaan, sedangkan pada
sepeda motor matic Anda dapat menarik tuas rem depan dan tuas rem belakang secara bersamaan.

  • Semakin tinggi jarak pengereman yang diharapkan, semakin banyak tempat parkir yang aman dan nyaman. Jarak pengereman sangat penting untuk mengontrol gas dan penyetelan rem.

Bagi pengguna sepeda motor sport, engine mounting brake pada sepeda motor dapat membantu penyetelan gas dan rem asalkan tidak menarik tuas kopling terlalu cepat.

  • Anda harus mengerem dengan empat jari. Jika Anda menginjak rem dengan empat jari, Anda dapat memaksimalkan daya pengereman, dan Anda dapat menjaga keseimbangan saat melakukan pengereman menggunakan rem depan dan belakang.
  • Biasakan mempraktikkan keterampilan yang tepat.
  • Pastikan rem sepeda motor Anda berfungsi dengan baik. Pengendara juga dapat menghubungi pusat layanan resmi untuk memverifikasi bahwa sistem pengereman sepeda motor dapat berfungsi secara normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *