Oktober 7, 2022
Spread the love

PHK yang dilaporkan DealStreetAsia pada Selasa (14/6/2022) akan berdampak pada karyawan di beberapa pasar Asia Tenggara, antara lain Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Menurut sumber anonim, perusahaan mengirim email ke PHK. Layanan pembayaran ShopeePay dan ShopeeFood juga terpengaruh. link bola

Diberitakan pula, kemarin (13/6/2022) diadakan rapat perusahaan pada Senin (13/6) untuk membahas PHK dengan karyawan Shopee. Namun, tingkat PHK dan jumlah karyawan yang terkena dampak tidak disebutkan.

Dua sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa hampir setengah dari pembayaran dan pengiriman makanan Shopee Thailand dipengaruhi oleh perampingan.

Seorang sumber mengatakan email tersebut dikelola secara tidak langsung karena perusahaan menyuruh karyawan untuk pulang dan menunggu pemberitahuan PHK lagi.

Sebelumnya, kabar PHK Shopee beredar di Twitter di Indonesia. Cerita ini diunggah oleh akun @ecommurz.

“ShopeePay dan ShopeeFood baru saja mengumumkan di Twitter bahwa akan ada ‘PHK bersama’ beberapa karyawan di Balai Kota,” tweetnya.

BREAK: ShopeePay & Balai Kota ShopeeFood telah mengumumkan bahwa akan ada “PHK bersama” untuk beberapa karyawan. Efek keseluruhannya belum diketahui.

Meskipun bisnis Sea Group terus menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan profitabilitas secara keseluruhan, sebagian besar pendapatan terus datang dari divisi game, Garena.

Menurut laporan keuangan Q1 2022 Sea Group, pendapatan GAAP meningkat 64,4% dari tahun ke tahun menjadi $2,9 miliar dan laba kotor meningkat 81,3% menjadi $1,2 miliar.

Meskipun bisnis Shopee masih dalam bahaya, pesanan meningkat pada kuartal pertama tahun 2022 menjadi $1,9 miliar, naik 71,3% tahun-ke-tahun, dan total nilai barang dagangan menjadi $17,4 miliar, naik 38,7% tahun-ke-tahun.

Margin laba kotor dari bisnis e-commerce Shopee juga meningkat dari tahun ke tahun, dan pertumbuhan pesat dari pembayaran berbasis transaksi dan pendapatan iklan menghasilkan margin yang lebih tinggi daripada layanan nilai tambah lainnya.

Sebelumnya, Shopee meluncurkan fitur registrasi Mandiri di aplikasi Mitra Shopee, sehingga memudahkan usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk bergabung dalam ekosistem ShopeeFood dan ShopeePay. Langkah ini sejalan dengan janji #ShopeeAdaForUMKM.

Para pelaku usaha kini dapat melaksanakan proses pendaftaran dengan lebih cepat dan praktis tanpa kendala jarak atau waktu.

Peluncuran fitur terbaru ini juga merupakan salah satu dukungan nyata Shopee untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital nasional, di mana pemerintah Indonesia menargetkan untuk memberikan insentif kepada hingga 30 juta usaha kecil dan menengah di ekosistem digitalnya pada tahun 2024.

Andreas Cristiadi, Director of Brand Marketing ShopeeFood, mengatakan di era transformasi digital saat ini, kunci untuk bertahan di pasar yang semakin kompetitif bagi para wirausahawan adalah adaptasi teknologi.

Sesuai dengan janji “#ShopeeAdaUntukUMKM, Shopee selalu bekerja untuk membantu lebih banyak pelaku UMKM berbagi manfaat positif ekonomi digital. Dengan bergabung dengan ShopeeFood dan ShopeePay, para pelaku UMKM dapat berpartisipasi dalam serangkaian promosi dan kampanye menarik. Tidak hanya Anda mengaksesnya, Anda dapat menghubungkannya, kata Andreas, Anda dapat menjangkau pasar potensial yang lebih luas dengan pengguna Shopee.

Dengan semangat yang sama untuk mendukung usaha kecil, Hands on Top (TDA), komunitas korporat terbesar di Indonesia, menyambut baik peluncuran kemampuan perekaman Mandiri.

“Kami sangat mendukung aksi nyata Shopee dalam mempromosikan dan mempercepat digitalisasi UKM di Indonesia. Saat ini masih banyak UKM yang belum memahami proses atau hak akses yang harus mereka lalui untuk bergabung secara digital. Karena itulah komunitas TDA Kami mengajak seluruh pelaku usaha kecil dan menengah, termasuk anggota, untuk memanfaatkan kemudahan fitur dan layanan digital yang ada, seperti pendaftaran Mandiri, untuk mencapai kesuksesan bisnis di ekosistem digital.” Bapak Bafakih, Presiden TDA 7.0.

Cara mendaftar melalui mitra Shopee

Dalam proses ini, fitur registrasi Mandiri di aplikasi Mitra Shopee mengurangi waktu pendaftaran merchant ShopeeFood dan ShopeePay menjadi 1-5 hari kerja, mulai dari pengiriman data oleh pelaku usaha hingga proses verifikasi data dan aktivasi merchant.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengakses fitur registrasi Mandiri Business Representatives.

Aplikasi Mitra Shopee juga memberikan para pelaku usaha akses ke berbagai fitur yang mendukung tugas sehari-hari seperti update real-time daftar pesanan dan jumlah transaksi, pengaturan jam operasional, serta perubahan dan penambahan daftar.

Shopee berkomitmen untuk menjadi sahabat jutaan usaha kecil dan menengah di Indonesia. Selain kemampuan registrasi Mandiri, saat ini Shopee fokus untuk meningkatkan keterampilan digital lokal bagi UKM melalui program-program seperti Shopee Bimbel dan kampus UKM Shopee di sembilan kota di Indonesia. Puluhan ribu usaha kecil menengah lokal telah dilatih dalam program ini dan dapat memberdayakan masyarakat di sekitar mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.