Desember 4, 2022
Spread the love

Karawang Konsep pembangunan berwawasan lingkungan mutlak diperlukan dalam perencanaan pembangunan. Pasalnya, menurut Direktur Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, konsep tersebut dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan menciptakan keseimbangan antara dua aspek: pembangunan berkelanjutan, pelestarian alam dan lingkungan. slot kamboja

Pak O pada Rabu (1/6/2022) memberikan arahan dan pembinaan kepada penjaga bendungan di Kecamatan Karawang di Kabupaten Karawang, Kecamatan Clary, Bendungan Walhar dengan mengatakan, ”Pembangunan yang tidak berwawasan lingkungan akan berdampak negatif bagi masyarakat.” dia berkata.

Oleh karena itu, untuk menjaga lingkungan seperti pintu air bendungan, peran serta masyarakat setempat selain dari pemerintah juga diperlukan.

Buck mengapresiasi peran dan tugas penjaga pintu bendungan untuk menjaga ketersediaan air di masyarakat. Mereka bersiaga siang dan malam, dan selalu waspada untuk mengelola irigasi musim hujan dan kemarau dengan baik yang dapat menyebabkan banjir.

Beliau juga berpesan kepada Pak atau penjaga bendungan untuk membantu mendidik mereka tentang pentingnya dan manfaat air dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan air secara efisien, menanam pohon untuk menyimpan air tanah, dan menanamkan cinta lingkungan pada generasi mendatang.

”Air dibutuhkan bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi untuk semua orang, jadi gunakan air seperlunya saja,” kata Pak Yu.

“Penting juga untuk melestarikan mata air. Ada contoh yang lebih baik untuk mewariskan mata air kepada anak-anak dan cucu-cucu kita daripada air mata.”

Dki Ahmed Seddik, Kepala Dinas Sumber Daya Air Jabar, mengatakan ada 17 daerah irigasi untuk pengelolaan irigasi yang juga menjadi instansi pusat Jabar, yang terbesar adalah Daerah Irigasi Jatilhur yang mengalir. Melalui 4 kabupaten yaitu Bekasi. Subang, Karawang, Indrayu.

Mereka membantu menjaga ketersediaan air di masyarakat, khususnya di daerah irigasi Jatiluhur.”

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *