September 29, 2022
Spread the love

JAKARTA – Ketua Pakumstra dan Juru Bicara Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra mengatakan, partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sejauh ini belum menyatakan sikap untuk berkoalisi dengan partai manapun.

Termasuk pencalonan calon presiden (calon) dan wakil presiden (Caupres). slot pulsa

Herzaki menegaskan, yang dilakukan partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu saat ini adalah menjalin hubungan politik dengan partai lain.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/6/2022) Herzaki mengatakan: “Hingga saat ini Demokrat terus menjaga silaturahmi dan komunikasi politik dengan semua pihak.

Herzaki juga mengatakan proses pemilu 2024 masih sangat panjang.

Pada 2023, calon presiden dan wakil presiden baru diharapkan dapat didaftarkan.

Oleh karena itu, menurut Partai Demokrat Korea, penting untuk belajar sambil mempelajari partai politik lain yang mungkin menjadi mitra koalisi.

Namun, pihaknya mendukung dan mendorong semua partai yang membentuk pemerintahan koalisi untuk pemilihan Peleg dan pemilihan presiden mendatang.

Sekarang juga menyoroti rencana untuk membentuk Koalisi Semut Merah, yang diprakarsai oleh Katedral Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut dia, dengan bertambahnya jumlah partai koalisi, dia yakin akan tercipta proses demokrasi yang baik.

Herzaki mengatakan pembentukan koalisi diperlukan karena ada kriteria presidensial atau kriteria presidensial 20% untuk mengajukan dua calon presiden dan satu wakil presiden dalam pemilihan presiden 2024.

Di sisi lain, satu-satunya partai yang memenuhi persyaratan tersebut adalah Partai Demokrasi Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Karena itu, delapan partai lainnya mengatakan harus membentuk koalisi untuk menghindari polarisasi pada pemilihan presiden tahun depan.

Herzaki “mendorong kandidat sebanyak mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.