September 29, 2022
Spread the love

Arab Saudi Cuaca di Madinah kini memasuki musim panas dengan suhu rata-rata 43-46°C. Jemaah haji dihimbau untuk menjaga kesehatan agar ibadah tetap berjalan dengan baik.

Selain itu, jamaah yang ingin beraktivitas di pelataran Masjid Nabawi harus tetap memakai sepatu. Meski berlantai keramik Masjid Nabawi, masih mungkin untuk menyeberangi serambi Masjid Nabawi dengan sandal atau sepatu. link utama bola88

Padahal, bagi orang beriman, memakai sepatu sangat penting untuk mencegah kulit kaki terbakar panas bumi.

Manajer Bengkel Madinah Amin Handoyo mengatakan, Minggu (5/6/2022) di Madinah, Arab Saudi, “Sandal harus tetap dipakai. Kemudian sandal akan terbuka di pintu masjid.”

Sandal itu kemudian bisa diletakkan di samping jamaah saat berdoa. Atau, jika ingin lebih aman, Anda bisa memasukkan sandal ke dalam atau tas jinjing.

Jadi saya biarkan terbuka hanya di depan pintu masuk masjid dan selesai sholat segera setelah saya meninggalkan masjid dan menggunakannya sendiri.”

Misalnya, para penyembah sering mengeluh kehilangan sandal mereka. Jadi ketika Anda kembali ke hotel tanpa alas kaki, Anda hanya perlu memakai kaus kaki. Padahal, kondisinya sangat parah. Juga, musim haji tumpang tindih dengan musim panas beberapa kali.

Siti Esnaini berkata, “Walaupun terkadang Anda lupa di mana Anda meletakkan sandal Anda. Mungkin Anda melewati sebuah pintu dan kemudian meletakkan sepatu Anda di lemari Anda. Setelah berdoa, Anda lupa di mana Anda meletakkan sepatu dan lupa pintu mana yang Anda masuki. ” dia berkata. dia berbicara dengan bebas com.

Kota ini sangat menyarankan peziarah untuk tidak kembali ke hotel mereka tanpa alas kaki. Tentu saja, panasnya jalan membuat kaki Anda berisiko.

Sebelumnya, Petugas Perlindungan Jamaah (Rangam) Harun Al-Rasyid mengatakan ada lima tempat yang dikelola PPIH di kompleks Masjid Nabawi. Lima posisi diisi sebagai petugas pinjaman dan kesehatan.

Pintu memiliki 4 kolom. Misalnya pintu tengah tengah (332), pintu (328), kolom kedua, pintu (306), kolom ketiga, pintu (358), pintu belakang TK.

Kementerian Agama melaporkan hari ini (5/6/2022) suhu di Arab Saudi pada Minggu 30-43 derajat Celcius. Tingkat kelembaban rata-rata sekitar 8%.

Ahmed Abdullah, sekretaris jenderal Organisasi Haji dan Umrah Kementerian Agama, mengatakan pada pertemuan virtual pada hari Minggu: “Pemerintah sekali lagi mengingatkan semua calon peziarah untuk mewaspadai kondisi cuaca, membatasi kegiatan di luar ruangan. ” (6 Mei 2020).2022).

Ia juga menambahkan, bagi yang ingin menjadi jemaah haji harus tetap menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

Selain menjaga kondisi sanitasi, pihaknya mengingatkan calon jemaah haji untuk menjaga protokol kesehatan.

Kami juga meminta kepada keluarga untuk mengingatkan kembali informasi dan himbauan kepada calon jemaah haji apakah sudah berangkat atau belum.”

Dia mengatakan, “Kemarin, 2.776 orang dikirim, dan hari ini, 3.169 orang dari 8 skuadron dari 5 penerbangan diberangkatkan.”

Dengan ini, total ada 5.945 jemaah haji yang diberangkatkan dari kemarin hingga hari ini.

Reporter: Leah Harhab/Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.