November 30, 2022
Spread the love

Jakarta – Departemen Utang Indonesia telah mengakhiri Tahap Pelunasan Perjalanan Haji Musim Panas (BIPIH).

Sebanyak 89.715 calon jemaah haji telah melakukan pembayaran dan konfirmasi keberangkatan haji.

sebanyak 89.715 atau mencapai 97,26% dari kapasitas jemaah reguler yang sebanyak 92.246,” kata Direktur Pelayanan Haji Rumah Kementerian Agama. Kemenag) positif pedang dalam keterangannya, Sabtu (21/5). bandar slot gacor

Sefull menjelaskan, proses pembayaran dan konfirmasi keberangkatan jemaah haji 1443 Hijriah / 2022 M dibuka selama dua minggu mulai 9 Mei hingga 20 Mei 2022.

Dia mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada para pengikutnya untuk membayar ongkos dan mengkonfirmasi keberangkatan sambil menunggu.

Sejauh ini, 12.294 calon anggota telah melunasi dan mengonfirmasi keberangkatannya.

“Jadi sisa kuota 2.531 orang diisi calon jemaah yang sudah membayar buah dan memastikan keberangkatannya,” kata Mujib sehingga total menjadi 12.294.

Terakhir, Mujib mengingatkan jemaah haji yang menunaikan Biya 1441 H/2020 M untuk memastikan keberangkatan haji.

Subianto, Subdirektorat Penyelenggaraan Haji Kementerian Agama, mengingatkan jemaah haji agar berhati-hati dengan cuaca panas di Tanah Suci.

Suhu diperkirakan mencapai 49 derajat Celcius selama musim haji.

Sovianto mengatakan, “Puncak ibadahnya bulan Juli, musim panas. Jadi, jangan banyak beraktivitas di luar ruangan (ziarah) dan banyak minum air putih.”

Dengan cara ini, Anda dapat mengantisipasi kemungkinan efek cuaca panas, terutama sebelum Anda berdiri di Arapa, puncak dari ekstremitas bawah.

Sementara menurut catatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), angka kematian jemaah haji Indonesia selama satu dekade terakhir sekitar 2 kematian per mil atau 1.000 orang.

Kementerian Kesehatan juga melaporkan bahwa kelelahan merupakan salah satu penyebab kematian jemaah haji Indonesia.

Oleh karena itu, jemaah haji Indonesia disarankan untuk memperhatikan kondisi fisiknya agar tidak kelelahan atau sakit di tempat suci.

Sebagai acuan, Indonesia memiliki kuota haji sebanyak 100.051 pada 2022, terdiri dari 92.825 jemaah umum, 7.226 jemaah khusus, dan 1.901 petugas.

Jumlah ini menjadikan Indonesia negara di luar Arab Saudi yang menyumbang bagian terbesar dari titik balik matahari musim panas tahun ini.

Saat ini, rombongan penerbangan pertama (kloter) jemaah haji Indonesia menunggu jadwal keberangkatannya ke Madinah, Arab Saudi pada 4 Juni 2022. (Jaringan/fah/kps/wly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *